Panglima TNI dan Kapolri Lakukan Rapat Koordinasi Terbatas dengan Unsur Pimpinan TNI Polri di Mapolda NTT

Panglima TNI dan Kapolri Lakukan Rapat Koordinasi Terbatas dengan Unsur Pimpinan TNI Polri di Mapolda NTT

Tribratanewsntt.com - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, S.I.P., dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si, melakukan rapat kooordinasi terbatas bersama jajaran di Mapolda NTT, Minggu (22/12/2019).

Tiba di Mapolda NTT rombongan Panglima TNI dan Kapolri disambut oleh Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum dan pejabat TNI Polri lainnya di Lobi Mapolda NTT.

Setelah istirahat sejenak, Panglima TNI dan Kapolri melakukan Rapat Koordinasi Terbatas dengan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, Ketua DPRD NTT Emilia Nomleni, Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Hamidin, Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum, Danrem 161/WS Brigjen TNI Syaiful Rahman, Danlantamal VII Kupang Laksmana TNI I Gusti Kompiang dan Danlanud El Tari Kupang Kolonel Pnb Agus Setiawan, ST dan Pejabat TNI Polri lainnya.

Dalam rapat koordinasi terbatas ini membahas tentang kesiapan pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pada kesempatan itu, Kapolri menekankanan bahwa, dalam pengamanan agar melibatakan ormas, pemda, Satpol PP dan bangun kebersamaan, soliditas aparat TNI dan Polri.

Kapolri juga menyampaikan dan menitipkan ucapan selamat Natal dan tahun baru kepada seluruh anggota beserta keluarga termasuk seluruh masyarakat Provinsi NTT yang merayakan Natal.

"Kepada seluruh anggota beserta keluarga dan seluruh masyarakat Provinsi Nusa Tenggara Timur, pada kesempatan ini saya ucapakan selamat Natal dan Tahun Baru", ucap Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si.

Sementara itu, Panglima TNI menekankan agar kelompok masyarakat yang ikut dalam pengamanan misa Natal dan Tahun Baru harus disupervisi oleh Polri maupun TNI. Ia juga meminta agar tidak ada tindakan sweping dari ormas maupun elemen masarakat.

"Agar pedomani SOP dalam pelaksanaan tugas, tetap humanis dalam rangka melayani masyarakat yang menjalankan ibadah", kata Marsekal Hadi Tjahjanto, S.I.P.

Setelah melakukan Rapat Koordinasi Terbatas, Panglima TNI dan Kapolri didampingi Gubernur NTT, dan Kapolda NTT melakukan pengecekan kesiapan personel pengamanan di Gereja Koinonia Kota Kupang dan Gereja Katedral Kristus Raja Kota Kupang.