Panglima TNI dan Kapolri Melakukan Pengecekan Pos Pam dan Gereja Koinonia Kota Kupang

Panglima TNI dan Kapolri Melakukan Pengecekan Pos Pam dan Gereja Koinonia Kota Kupang

Tribratanewsntt.com - Setelah melakukan tatap muka bersama di Mapolda NTT, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, S.I.P., bersama Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si., melakukan pengecekan Pos Pengamanan dan Gereja Koinonia, Jalan Jendral Sudirman, No. 58, Kuanino, Nunleu, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (22/12/2019) siang.

Kedatangan kedua petinggi di jajaran TNI dan Polri ini untuk memberikan motivasi moril kepada prajurit yang bertugas mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2020

Tiba di gereja, pada pukul 13.35 Wita, Kedua petinggi jajaran TNI dan Polri ini disambut oleh Ketua Mejelis Jemaat GMIT Koinonia Pendeta Laeida Salean-Sola STh, M.Hum. dengan penggalungan selendang.

Dalam kesempatan tersebut Panglima TNI, menanyakan permasalahan yang dihadapi dari segi pengamanan gereja maupun lalulintas kepada Ketua Mejelis Jemaat GMIT Koinonia.

"Untuk pengamanan gereja maupun lalulintas semuanya berjalan dengan lancar, pak polisi selalu ada dan selalu standby", kata Ketua Mejelis Jemaat GMIT Koinonia.

Panglima TNI dan Kapolri mengharapkan semoga malam perayaan hari Natal dan Tahun Baru 2020 bisa berjalan dengan aman.

"TNI-Polri mampu hadirkan rasa nyaman sehingga perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 bisa berjalan dengan aman", ucap Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, S.I.P.

Panglima TNI juga berpesan kepada anggota yang melaksanakan tugas agar sesuai dengan SOP.

"Melaksanakan tugas sesuai dengan SOP, tetap humanis dalam rangka melayani masyarakat yang menjalankan ibadah”, pesannya

Selanjutnya, Panglima TNI bersama Kapolri berserta rombongan melakukan pengecekan ke Gereja Katedral kristus Raja Kota Kupang.

Turut mendampingi rombongan Panglina TNI dan Kapolri saat melakukan peninjauan ini, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Hamidin, Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum., Ketua DPRD NTT Ibu Emilia Nomleni, Danrem 161/WS Brigjen TNI Syaiful Rahman, Danlantamal VII Kupang Laksmana TNI I Gusti Kompiang dan Danlanud El Tari Kupang Kolonel Pnb Agus Setiawan, ST serta Para pejabat TNI dan Polri.

Sementara rombongan Panglima TNI dan Kapolri diantaranya, adalah Staf Ahli Kapolri bidang Politik Irjen Pol Nico Afinta, stah ahli bidang Sosial Budaya Irjen Pol M. Fadil Imran dan Karo Penmas Div Humas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono serta Koorspripim Kapolri Brigjen Pol. Ferdy Sambo. (G)