Pantau Langsung Pemeriksaan Kesehatan, Wakapolda NTT Beri Motivasi Kapada Para Casis Polri

Pantau Langsung Pemeriksaan Kesehatan, Wakapolda NTT Beri Motivasi Kapada Para Casis Polri

Tribratanewsntt.com - Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. Heri Sulistianto memantau pelaksanaan pemeriksaan kesehatan I hari ke 8 bagi calon anggota Polri, Kamis (11/5/2023).

Ikut mendampingi Irwasda Polda NTT, Kombes Pol Zulkifli, Sst., M.K., S.H., M.M., dan Karo SDM Polda NTT Kombes Pol. Satrya Yusada, S.I.K.

Wakapolda langsung meninjau ruangan pemeriksaan mata dan visus di lantai II gedung Hemodialisa rumah sakit Bhayangkara Titus Uly Kupang.

Jenderal Bintang satu juga memantau pelaksanaan pemeriksaan fisik pria di lantai I gedung Hemodialisa. Dan juga memantau pemeriksaan tekanan darah, tinggi dan berat badan, THT dan pemeriksaan gigi.

Wakapolda menyempatkan diri berdialog dengan beberapa peserta seleksi. "Harus jaga kesehatan  dan harus sehat karena tugas polisi selalu bersentuhan dengan masyarakat," ujar Wakapolda NTT.

Orang nomor dua di Polda NTT pun memotivasi para peserta penerimaan terpadu anggota Polri panda Polda NTT.

Peserta juga diminta mengikuti seluruh proses pemeriksaan kesehatan dan tahapan seleksi secara baik dan benar.

"Ikuti seluruh proses dan tahapan secara baik. Yakin pada kemampuan diri sendiri sehingga kalian harus banyak istrahat biar bersih dan sehat," tegasnya.

Selain itu, peserta juga diharapkan rileks saat pemeriksaan kesehatan sehingga hasil pemeriksaan kesehatan pun memberikan hasil terbaik.

Panitia pun diminta tetap menampilkan sikap humanis dan transparan dalam melayani peserta seleksi.

Hingga hari kedelapan pelaksanaan pemeriksaan kesehatan sudah ada 2.610 orang peserta yang mengikuti seleksi kesehatan tahap I.

Dari jumlah ini, sebanyak 1.085 orang dinyatakan tidak memenuhi syarat kesehatan dan 1.528 orang lainnya memenuhi syarat kesehatan.

1.085 orang yang lulus pemeriksaan kesehatan terdiri dari 927 orang pria dan 158 orang perempuan.

Sementara 1.528 peserta yang lulus kesehatan tahap I terdiri dari 1.348 orang pria dan 108 orang wanita.

Pemeriksaan kesehatan tahap I yang dipusatkan di gedung Hemodialisa dimulai sejak Kamis (4/5/2023).

Peserta dari Kabupaten Kupang, TTS, TTU, Belu, Rote Ndao, Sabu Raijua, Alor, Ende, Ngada, Sikka, Nagekeo, manggarai, Manggarai Timur, Manggaiai Barat, Sumba Barat Daya, Sumba Barat, Sumba Timur, Flores Timur dan Lembata sudah selesai menjalani pemeriksaan kesehatan.

Tersisa peserta dari Kabupaten Malaka dan kota Kupang yang mengikuti pemeriksaan kesehatan sejak Kamis (11/5/2023) hingga Jumat (12/5/2023).