Pantau Situasi Kamtibmas Jelang Akhir Tahun, Kapolda NTT Kunjungi Sumba Timur

Pantau Situasi Kamtibmas Jelang Akhir Tahun, Kapolda NTT Kunjungi Sumba Timur

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., bersama Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Evi Lotharia Latif, S.H melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Sumba Timur, Rabu (24/11/2021) pagi.

Rombongan Kapolda NTT berangkat dari Bandara El Tari Kupang menggunakan Pesawat Polri Casa 212 P-4101 dan tiba di Bandar Udara Umbu Mehang Kunda, Kelurahan Mau Hau, Kecamatan Kambera, Kabupaten Sumba Timur sekitar pukul 09.30 Wita.

Ikuti hadir mendampingi Kapolda NTT, Irwasda Polda NTT Kombes Pol. Zulkifli, S.ST., M.K., S.H., M.M., bersama Ibu dan sejumlah Pejabat Utama Polda NTT diantaranya Dirreskrimsus Polda NTT, Dirresnarkoba Polda NTT, Dirintelkam Polda NTT, Kabidpropam Polda NTT dan Auditor Kepolisian Madya TK III Itwasda Polda NTT bersama Ibu.

Setibanya di Bandar Udara Umbu Mehang Kunda Sumba Timur, rombongan Kapolda NTT disambut dengan pengalungan selendang oleh Bupati Sumba Timur Drs. Khristofel Praing, M.Si, didampingi Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumba Timur bersama Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K., didampingi Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Sumba Timur, Kasdim 1601 Sumba Timur, Kepala Kejaksaan Negeri Sumba Timur dan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Waingapu.

Kunjungan kerja ini dalam rangka mengecek situasi dan kondisi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Sumba Timur jelang perayaan hari raya Natal dan Tahun Baru di masa pandemi covid-19.

Pengecekan ini penting dilakukan untuk memastikan kesiapan anggota di lapangan dan memberikan motivasi dan arahan terhadap anggota dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Selanjutnya, Kapolda NTT bersama rombongan akan melakukan kegiatan yang sudah dijadwalkan di wilayah hukum Polres Sumba Timur dengan tetap mempedomani protokol kesehatan covid-19.

Dijadwalkan, Orang nomor satu di Polda NTT akan di berada di Kabupaten Sumba Timur selama tiga hari terhitung dari tanggal 24 hingga 26 November 2021.