PAPARAN KARO OPS POLDA NTT, JELANG OPERASI SAMANA SANTA

PAPARAN KARO OPS POLDA NTT, JELANG OPERASI SAMANA SANTA

Tribratanewsntt.com ,-Senin Pagi (14/03/16) Karo Ops Polda NTT memaparkan Rencana Operasi Samana Santa Turangga di Ruang Vikon Polda NTT. Dihadapan Waka Polda NTT dan Pejabat Utama Polda NTT, Karo Ops Polda NTT melaporkan kesiapan operasi Samana Santa Turangga 2016 yang akan dilaksanakan mulai tanggal 18 Maret hingga 1 April 2016.

Perkembangan situasi terakhir yakni terjadi peningkatan aktifitas vulkanologi gunung Egon di Sikka. Perkiraan cuaca bulan Maret masih terjadi hujan yang berpotensi banjir, longsor dan laka laut pada saat prosesi laut di larantuka. Pada tanggal 24 dan 25 Maret 2016 merupakan puncak kepadatan arus lalu lintas dari maumere menuju larantuka terutama dipadati oleh umat Kristen yang akan mengikuti prosesi hari raya Paskah di Larantuka. Oleh Karena itu  Polda NTT akan melaksanakan operasi Samana Santa Turangga 2016 yang didukung oleh instansi - instansi terkait.

Konsep operasi yang dilaksanakan oleh Polda NTT dan Polres jajaran bersifat terbuka, sehingga akan dilaksanakan gelar pasukan tanggal 18 Maret 2016. Tujuan dari Operasi Samana Santa Turangga 2016 yakni memberikan rasa aman dalam merayakan paskah di wilayah hukum Polda NTT.