3.640 Vaksin Jenis Sinovac Tiba di Kupang, Personel Kimia, Biologi dan Radioaktif (KBR) Satbrimobda NTT Lakukan Sterilisasi

3.640 Vaksin Jenis Sinovac Tiba di Kupang, Personel Kimia, Biologi dan Radioaktif (KBR) Satbrimobda NTT Lakukan Sterilisasi

Tribratanewsntt.com - Mengenal Unit Kimia, Biologi dan Radioaktif (KBR) Gegana Brimob Polri di tengah pandemi corona.

Demi memberikan rasa aman bagi masyarakat, Polri harus mampu mengatasi berbagai bentuk ancaman hingga yang kasat mata sekalipun.

Brimob mempunyai unit khusus yang terlatih untuk menangani serangan menggunakan senjata kimia, biologi sampai ‎radioaktif.

Tidak hanya bergelut pada bahan-bahan kimia yang dirakit kelompok teroris untuk membuat bom. Pasukan KBR juga terjun dalam pencemaran zat radioaktif.

Kini mereka dilibatkan untuk memerangi dan memutus mata rantai penyebaran virus corona di tanah air.

Seperti yang dilakukan Personel KBR Gegana Satbrimobda NTT pada hari Kamis (22/7/2021) melaksanakan sterilisasi kemasan Vaksin yang tiba di Bandara El Tari Kupang.

Sterilisasi yang dilakukan berupa penyemprotan disinfektan terhadap kemasan vaksin maupun mobil box PT. Bio Farma yang digunakan untuk mengangkut vaksin yang akan dibawa ke Gudang Farmasi Dinkesdukcapil Provinsi NTT.

Kegaiatan ini dipimpin oleh Kanit KBR Gegana Satbrimobda NTT Ipda Quinn Tuhuleruw bersama sembilan anggotanya.

Selain melaksanakan penyemprotan disinfektan, personel KBR Juga melaksanakan pengamanan dan pengawalan VVIP penjemputan Vaksin jenis Sinovac sebanyak 3.640 vial atau 2 koli yang tiba di Bandara El Tari Kupang dengan Pesawat City Link No. Flight QG 710.

Ipda Quinn Tuhuleruw menyampaikan bahwa, selama proses pengawalan Vaksin Covid-19 untuk Provinsi Nusa tenggara Timur dari Bandara El Tari Kupang ke Gudang Farmasi Dinkesdukcapil Prov. NTT berjalan aman dan lancar.

"Pemeriksaan vaksin Covid-19 telah kita lakukan bersama petugas Gudang Farmasi Dinkesdukcapil Provinsi NTT sebelum disimpan dalam Cool Room dengan suhu 2°C - 8°C untuk mengetahui kondisi vaksin tersebut dalam keadaan baik dan tidak terdapat kerusakan", tandasnya.