11 Orang Anggota Tamtama Polda NTT Lulus Terpilih, Siap Jalani Pendidikan Sekolah Bintara Polri

11 Orang Anggota Tamtama Polda NTT Lulus Terpilih, Siap Jalani Pendidikan Sekolah Bintara Polri

Tribratanewsntt.com — Kombes Pol. I Made Sunarta, M.H., Irwasda Polda NTT, memimpin sidang kelulusan tingkat Panda Seleksi Pendidikan Sekolah Bintara Polisi (SBP) Panda Polda NTT dari Tamtama ke Bintara Tahun Anggaran 2024, yang berlangsung pada hari ini (Rabu, 2/10/24).

Dalam sambutannya, Irwasda menjelaskan bahwa proses seleksi dimulai sejak 1 September 2024, dengan tahapan pendaftaran online, verifikasi berkas, hingga pemeriksaan kesehatan. “Dengan harapan seleksi ini berjalan bersih, transparan, akuntabel, dan humanis, bebas dari praktik KKN,” ujarnya.

Pada tahun ini, animo pendaftaran mencapai 47 orang, mengalami penurunan 31% dibandingkan tahun lalu yang mencatat 68 pendaftar. Hingga akhir seleksi, hanya 41 peserta yang tetap mengikuti proses hingga sidang kelulusan.

Sidang kelulusan yang berlangsung sesuai jadwal dari Panpus telah menetapkan 11 orang peserta yang dinyatakan lulus terpilih.

Kombes Sunarta mengucapkan selamat kepada peserta yang berhasil dan mendorong mereka untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk pendidikan selanjutnya.

Kepada peserta yang tidak terpilih, ia mengingatkan untuk tidak putus asa dan menjadikan pengalaman ini sebagai motivasi untuk berusaha lebih keras di masa mendatang.

“Terima kasih kepada panitia dan pengawas yang telah berdedikasi menjaga integritas selama proses seleksi. Mari kita tingkatkan disiplin dan hindari pelanggaran, demi menjaga nama baik institusi,” tegasnya.

Orang nomor tiga di Polda NTT ini juga menekankan pentingnya menjaga kondisi fisik dan mental selama pendidikan selama dua bulan di Pusdik Sabhara Lemdiklat Polri, serta menjaga nama baik keluarga dan institusi. Peserta yang tidak lulus diminta untuk tetap semangat dan mempersiapkan diri untuk seleksi tahun depan.