Wujudkan Jemaat Aman Beribadah, Sejumlah Gereja diamankan Personel Ditsamapta Polda NTT

Wujudkan Jemaat Aman Beribadah, Sejumlah Gereja diamankan Personel Ditsamapta Polda NTT
Pengamanan di Gereja Ebenhaezer Oeba kota Kupang, Minggu (6/3/22)

Tribratanewsntt.com,- Dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan lancar, personel unit Turjawali Subdit Gasum Direktorat Samapta Polda NTT melakukan pengamanan kegiatan ibadah di gereja, Minggu (6/3/22).

Pengamanan kegiatan ibadah Minggu pagi ini, dilakukan di seluruh gereja yang ada di kota Kupang. Seperti terpantau, para abdi negara ini melakukan pengamanan di gereja GMIT Kota Kupang, St. Paulus, Anugerah, Ebenhaezer dan St. Yoseph.

Selain melaksanakan giat pengamanan, personel unit Turjawali Subdit Gasum juga melakukan Pengaturan Lalu Lintas bersama security gereja demi kelancaran arus lalu lintas.

"Kami juga melakukan imbauan tentang prokes apalagi sudah Surat Edaran Walikota Kupang tentang PPKM Level 3. Para Pemimpin Gereja serta jemaatnya untuk tetap memperhatikan dan mematuhi Protokol Kesehatan saat beribadah di masa pandemi ini"ujar Ipda Karel Riwu.

Tidak lupa Ipda Karel bersama tim yang berjumlah lima orang ini mengimbau para Jemaat agar kiranya dapat berpartisipasi dalam menjaga kondusifitas kamtibmas di lingkungan tempat tinggal, serta meningkatkan kewaspadaan keamanan Lingkungannya masing-masing.

"Semoga dengan kehadiran kami di sini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaat gereja"tandasnya.