Pastikan Pemilu Lancar dan Damai, Subsatgas Binmas OMB Turangga Gencar Beri Imbauan Kepada Masyarakat

Pastikan Pemilu Lancar dan Damai, Subsatgas Binmas OMB Turangga Gencar Beri Imbauan Kepada Masyarakat

Tribratanewsntt.com, Kota Kupang - Satuan Tugas Preemtif melalui Subsatgas Binmas Operasi Mantap Brata Turangga 2024 Polda NTT aktif memberikan sosialisasi dan imbauan di tempat keramaian umum sebagai bagian dari upaya untuk memastikan kelancaran Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Langkah ini dilakukan dalam rangka patroli malam di sekitar Kota Kupang, pada Minggu (10/12/2023).

Kegiatan tersebut bertujuan mengajak masyarakat agar berpartisipasi aktif dalam mensukseskan pemilu dengan menciptakan suasana aman, damai, dan terhindar dari berita palsu (hoax).

Dalam serangkaian kegiatan, anggota Subsatgas Binmas OMB Turangga 2024 memberikan imbauan kepada masyarakat untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban menjelang pemilu. Mereka menekankan pentingnya tidak terprovokasi oleh berita palsu yang dapat memicu ketegangan selama proses pemilu serta menghindari praktik politik uang.

Patroli malam ini menjadi wujud nyata dari komitmen Satgas Preemtif untuk menjaga kondisi kamtibmas selama proses demokrasi berlangsung. Dengan memberikan sosialisasi secara langsung di tempat-tempat umum, diharapkan masyarakat dapat lebih memahami peran serta mereka dalam menciptakan pemilu yang adil, aman, dan demokratis.