Pastikan Siap, Kapolda NTT dan Pejabat TNI NTT Kunjungi Pos-Pos Penanganan Bencana Erupsi Gunung Api Ile Lewotolok

Pastikan Siap, Kapolda NTT dan Pejabat TNI NTT Kunjungi Pos-Pos Penanganan Bencana Erupsi Gunung Api Ile Lewotolok
Pastikan Siap, Kapolda NTT dan Pejabat TNI NTT Kunjungi Pos-Pos Penanganan Bencana Erupsi Gunung Api Ile Lewotolok
Pastikan Siap, Kapolda NTT dan Pejabat TNI NTT Kunjungi Pos-Pos Penanganan Bencana Erupsi Gunung Api Ile Lewotolok

Tribratanewsntt.com - Memastikan Kesiapan Anggota dalam melaksanakan tugas Penanganan Bencana Erupsi Gunung Api Ile Lewotolok di Kebupaten Lembata, Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., bersama rombongan melakukan kunjungan ke Pos-pos pengamanan dan Penanganan Bencana alam, Selasa malam (1/12/2020) Pukul 21.20 Wita.

Kunjungan ini untuk mengetahui dan mengecek kekuatan Personil serta kesiapan dalam melaksanakan pengamanan dan penanggulangan terhadap para pengungsi bencana Erupsi Gunung Ile Lewotolok.

Dalam kesempatan itu, Kapolda NTT dan Danrem 161/Wirasakti Kupang Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya Bersama rombongan melakukan kunjungan ke Koramil 1624 - 03 Lewoleba Kebupaten Lembata.

Tiba Koramil 1624 - 03 Lewoleba, Kapolda NTT dan Danrem 161/Wirasakti Kupang Bersama rombongan disambut hangat oleh Dandim1624/Flotim Letkol Czi Imanda Setyawan, S.T., bersama Anggotanya.

Kedatangan di Mako Koramil 1624 - 03 Lewoleba guna melakukan pengecekan Situasi Mako serta kesiapan Personil TNI dalam melakukan Penanganan Bencana Erupsi Gunung Api Ile Lewotolok.

Selanjutnya, pada Pukul 21.30 Wita Rombongan Kapolda NTT meninggalkan Mako Koramil dan menuju Ke Posko Utama Pengusian.

Tiba di Posko Utama yang bertempat di depan Kantor Bupati Lama Kelurahan Lewoleba Tengah, Kecamatan Nubatukan, Kabupaten Lembata. Kapolda NTT, Danrem 161 Wirasakti Kupang dan Kabinda NTT Brigjen TNI Adrianus San, S.Sos M.Tr., bersama Rombongan langsung melakukan peninjauan dan pengecekan terhadap Para Pengungsi Bencana Erupsi Gunung Ile Lewotolok dan Posko TNI/Polri pengamanan dan Penanganan Bencana alam.

Di Posko TNI/Polri Rombongan Kapolda NTT mengecek kekuatan Personil dan kesiapan dalam melaksanakan tugas pengamanan dan penanggulangan terhadap para pengungsi bencana Erupsi Gunung Ile Lewotolok dan selanjutnya Rombongan Kapolda memberikan Bingkisan serta melakukan Konferensi Pers terkait Penanganan Bencana Erupsi Gunung Api Ile Lewotolok.

Di kesempatan yang sama juga, Kapolda NTT bersama Rombongan menyambangi Posko PMI Kabupaten Lembata guna melakukan pengecekan terhadap Anggota PMI dan Relawan serta kesiapan dalam melakukan penanggulangan terhadap Pengungsi bencana Erupsi Gunung Ile Lewotolok.

Pada Pukul 21. 30 Wita, Kapolda NTT bersama Pejabat utama Polda NTT yang terdiri dari Karolog Polda NTT Kombes Pol. Yayat Jatnika, Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Jo Bangun, S.Sos., S.I.K., dan Wadir Samapta Polda NTT, AKBP Rishian Krisna B, S.H, S.I.K, M.H., didampingi Kapolres Lembata AKBP Yoce Marten S.H, S.I.K, M.I.K., bergeser menuju Pospol Ile Ape dan tiba sekitar Pukul 22.00 Wita

Kapolda NTT bersama Karo Log, Kabidhumas dan Wadir Shabara didampingi Kapolres Lembata langsung di sambut hangat oleh Kapospol Ile Ape Ipda Hadyanto Praden bersama anggota Polspol dan para Bahbinkamtibmas yang bertugas di Wilkum Pospol Ile Ape.

Dalam giat itu, Kapolda NTT langsung melakukan pemeriksaan Mako dan mengecek kesiapan Anggota Pospol Ile Ape dalam melaksanakan tugas penagulangan bencana Erupsi Gunung Ile Lewotolok.

Kapolda NTT juga memberikan arahan kepada personil Pospol Ile Ape dan para Bahbinkamtibmas yang bertugas di Wilkum Pospol Ile Ape.

Ada beberapa penekanan yang diberikan Kapolda NTT diantaranya kesiapan dalam menghadapi pengamanan dan penanggulangan terhadap para pengungsi bencana Erupsi Gunung Ile Lewotolok harus dilakukan pengawasan secara maksimal.

Jenderal Bintang Dua di Polda NTT juga menghimbau kepada para personel Polri untuk selalu bersinergi dengan unsur TNI dan pemerintah lainnya dalam penanggulangan terhadap para pengungsi bencana Erupsi Gunung Ile Lewotolok.

Selain melihat kesiapan Personil, Kapolda NTT juga memberikan semangat anggota yang bertugas di lapangan.

"Harapannya dengan adanya pos ini dapat semakin memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat", harap Kapolda NTT.