Pastikan Tempat Kerja Bebas dari Virus, Personel Ditsamapta Polda NTT Semprot Disinfektan

Pastikan Tempat Kerja Bebas dari Virus, Personel Ditsamapta Polda NTT Semprot Disinfektan

Tribratanewsntt.com -  Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan kerja, Personel Ditsamapta Polda NTT melakukan penyemprotan cairan disinfektan, Senin (8/2/2020).

Petugas penyemprotan dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) terlihat melakukan penyemprotan di warung Samapta tepatnya di Taman Nostalgia (Tamnos), yang berlokasi di jalan Frans Seda, Kecamatan Kelapa Lima dan di yang berlokasi di Jalan Jend Achmad Yani, Merdeka, Kota Kupang serta di beberapa ruangan kerja di Mapolda NTT.

Kegiatan Penyemprotan Disinfektan ini dipimpin oleh Danki Dalmas I Dirsamapta Polda NTT Iptu Jamari, S.H dan diawasi langsung oleh Dirsamapta Polda NTT Kombes Pol Jhoni M. Siahaan. 

Dirsamapta Polda NTT menyatakan bahwa, tindakan ini dilakukan untuk mencegah personil Polri terinfeksi virus corona. Serta meningkatkan kesadaran anggota untuk menerapkan sikap disiplin menjaga kebersihan diri sendiri dan kebersihan tempat kerja.

"Guna mengantisipasi merebaknya virus corona salah satu cara adalah menjaga kebersihan diri serta menjaga kebersihan tempat kerja dengan selalu menyemprotkan disinfektan", terang Kombes Pol. Jhoni M. Siahaan.

"Hal ini juga dilaksanakan guna menjaga keselamatan anggota yang sedang bertugas", tambahnya.

Selain itu, ia juga menghimbau untuk selalu waspada dan menjaga  kebersihan diri sendiri, lingkungan serta selalu menerapkan protokol kesehatan.