Sinergi TNI-Polri Diperkuat: Kapolda NTT Berikan Penghargaan kepada Kodim 1624 Flores Timur

Sinergi TNI-Polri Diperkuat: Kapolda NTT Berikan Penghargaan kepada Kodim 1624 Flores Timur

Tribratanewsntt.com,- Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT), Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Siitonga, S.H., MA, memperkuat sinergi antara TNI dan Polri dengan menggelar acara tatap muka di Aula Serbaguna Kodim 1624/Flores Timur. 

Dalam suasana penuh keharmonisan, Kapolda memberikan penghargaan berupa Plakat dan Tali Kasih kepada Dandim beserta Personel Kodim 1624/Flores Timur.

Dalam sambutannya, Kapolda NTT menekankan pentingnya kerjasama yang solid antara TNI dan Polri dalam menjalankan tugas-tugas di lapangan. Ia menyoroti keberhasilan sinergitas tersebut dalam pengamanan Pemilu di Tempat Pemungutan Suara (TPS), yang dapat berlangsung dengan aman berkat kerjasama yang erat antara kedua lembaga.

"Tugas kita di lapangan selalu berdampingan. Beberapa kegiatan yang sudah kita lakukan bersama diantaranya pengamanan Pemilu pada TPS sehingga dapat berlangsung dengan aman"ujar Kapolda NTT.

Sementara itu, Dandim 1624 Flotim, Letkol Inf M. Nasir Simanjuntak, S.Ag., M.I.P., menyambut kedatangan Kapolda beserta rombongan dengan hangat. Meskipun tidak semua anggota bisa hadir karena jarak yang jauh, namun mereka senantiasa berdampingan dengan Polres Flotim dalam menjalankan tugas-tugas pengamanan.

Acara berlangsung meriah dan penuh kebersamaan, ditutup dengan pemberian plakat dan tali kasih dari Kapolda NTT kepada Dandim dan Personel Kodim 1624/Flores Timur sebagai penghargaan atas dedikasi dan kerja keras mereka di lapangan. Momen ini menjadi bukti nyata akan kekompakan serta sinergi yang terjalin di antara para penegak keamanan di NTT.