Pastor Paroki Roh Kudus Labuan Bajo : Kehadiran Panglima TNI dan Kapolri di Daerah Pariwisata Super Premium Labuan Bajo Merupakan Sesuatu Kehormatan dan Bernilai Positif

Pastor Paroki Roh Kudus Labuan Bajo : Kehadiran Panglima TNI dan Kapolri di Daerah Pariwisata Super Premium Labuan Bajo Merupakan Sesuatu Kehormatan dan Bernilai Positif

Tribratanewsntt.com - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P dan Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si telah melakukan kunjungan kerja di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur pada tanggal 5 hingga 7 November 2021 lalu.

Selama di Labuan Bajo Ibu kota dari Kabupaten Manggarai Barat, Panglima TNI dan Kapolri mengikuti serangkaian kegiatan yang dimulai dari peninjauan pelaksanaan Vaksinasi massal dan Baksos, dialog dengan Tokoh agama, peresmian komplek Brimob Presisi Kompi 4 Batalyon B, mengunjungi kawasan Puncak Waringin serta Membuka Konferensi Polwan sedunia atau The 58 th IAWP.

Kegiatan ini pun tentunya membawa dampak positif bagi masyarakat NTT lebih khusus masyarakat Labuan Bajo, Manggarai Barat.

Terkait kunjungan Panglima TNI dan Kapolri selama di Labuan Bajo tersebut pun mendapat tanggapan positif dari Tokoh Agama setempat. salah satunya datang dari Romo Alosius Gambur, Pr, Pastor Paroki Roh Kudus Labuan Bajo.

Dikatakannya kehadiran dua petinggi TNI Polri di Daerah Pariwisata Super Premium tersebut merupakan suatu kehormatan dan bernilai positif bagi masyarakat.

"Kehadiran bapak Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P dan Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si  di tengah masyarakat Labuan Bajo merupakan suatu kehormatan dan sangat bernilai positif bagi kami masyarakat di daerah pariwisata super premium Labuan Bajo yang selama pandemi corona mengalami kecemasan, kegelisahan, ketakutan dan mengalami kesulitan ekonomi", ujar Pastor Paroki Roh Kudus Labuan Bajo Romo Alosius Gambur, Pr, kepada Humas Polda NTT, Rabu (10/11/2021).

Ia pun berharap Panglima TNI dan Kapolri tidak bosan-bosan datang berkunjung ke NTT khususnya di Labuan Bajo Manggarai Barat dan menjamin stabilitas Kamtibmas serta TNI Polri tetap menjadi kehadiran negara di seluruh wilayah NKRI.

Harapan kami, yang pertama bapak Panglima TNI dan bapak Kapolri tidak bosan-bosan mengunjungi kami di Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Yang kedua bapak Panglima TNI dan bapak Kapolri dapat memberikan pengawasan khusus terkait keamanan di daerah wisata super premium Labuan Bajo dan yang ketiga TNI dan Polri tetap menjadi kehadiran negara di setiap pelosok tanah air Indonesia", harap Pastor Paroki Roh Kudus Labuan Bajo.

"Untuk kerelaaan, pengorbanan bapak Panglima TNI dan bapak Kapolri dan semua anggota TNI Polri yang telah menjamin dan tetap menjaga keamanan dan ketertiban Negara Kesatuan Repubilk Indonesia dari pusat sampai pelosok-pelosok daerah, kami ucapkan terimakasih", pungkasnya.