Patroli Antisipasi 3C dan Pastikan Prokes Berjalan, Raimas Ditsamapta Polda NTT Sasar Tempat Penginapan di Kota Kupang

Patroli Antisipasi 3C dan Pastikan Prokes Berjalan, Raimas Ditsamapta Polda NTT Sasar Tempat Penginapan di Kota Kupang

Tribratanewsntt.com - Personel Ditsamapta Polda NTT melaksanakan Patroli dialogis antisipasi C3 (Curhat, Curas dan Curanmor) serta melakukan imbauan protokol kesehatan (prokes) di  tempat penginapan di Kota Kupang, Kamis malam (9/9/2021).

Kegiatan ini melibatkan sebanyak 22 personel Raimas Ditsamapta Polda NTT yang dipimpin oleh Danton Raimas Aipda Imanuel Robby Kolis dan Bripka Dicson H. Lay.

Pada kegiatan ini, personel Raimas Ditsamapta Polda NTT menyasar sejumlah tempat penginapan yang ada di Kota Kupang yakni, Evergen Homestay, Hotel Laguna, Vila De Kupang, Hotel Tilangga, Hotel Winslow, Hotel Tilangga, Volisto Homestay dan Madagascar Hotel.

Dalam kesempatan ini, kepada para karyawan/staf penginapan/hotel diberikan imbauan serta pesan Kamtibmas agar meningkatkan pelayanan dan menjaga keamanan di sekitar penginapan.

Tak lupa juga diingatkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) 5 M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.

Selain tempat penginapan, personel Raimas Ditsamapta Polda NTT juga menyambangi tempat yang dianggap rawan terjadinya 3 C maupun rawan terjadinya pelanggaran protokol kesehatan yakni di Pantai Lasiana.

Danton Raimas Aipda Imanuel Robby Kolis menyampaikan bahwa, patroli sambang yang dilaksanakan ini guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif, serta untuk memastikan warga masyarakat menerapkan protokol kesehatan.

"Kerjasama dalam komunikasi serta saling mengingatkan dan waspada dapat menambah rasa peka terhadap situasi apapun serta memastikan Prokes berjalan. Semoga dengan adanya patroli  ini dapat memberikan kenyamanan dan keamanan baik bagi karyawan dan pengunjung penginapan serta warga sekitar", jelas Aipda Imanuel Robby Kolis.