Upaya Percepatan Vaksinasi, Biddokkes Polda NTT Gelar Respon Vaksinasi Terhadap Ratusan Anak Usia 12 hingga 17 Tahun

Upaya Percepatan Vaksinasi, Biddokkes Polda NTT Gelar Respon Vaksinasi Terhadap Ratusan Anak Usia 12 hingga 17 Tahun

Tribratanewsntt.com - Sebagai upaya percepatan pelaksanaan program vaksinasi, Tim Vaksinator Biddokkes Polda NTT gelar pelayanan vaksinasi terhadap anak-anak usia 12 hingga 17 tahun. 

Respon vaksinasi dari Biddokkes Polda NTT ini digelar di Gerai Vaksinasi Presisi Klinik Turangga, RSB Titus Uly Kupang, jalan Nangka, Oebobo, Kota Kupang, Jumat (10/9/2021).

Didampingi orangtuanya masing-masing, anak-anak yang datang nampak tertib mengantre dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat dan sejauh ini, pelaksanaan vaksinasi yang dimulai sejak pukul 08.00 Wita ini berjalan dengan lancar.

Pada pelaksanaan vaksinasi tahap pertama ini, ditargetkan sebanyak 200 dosis untuk anak-anak usia 12 hingga 17 tahun dan untuk meminimalisasi terjadinya kerumunan, pelaksanannya dibagi dalam dua gelombang yakni, pukul 08.00 hingga 12.00 Wita dan dilanjutkan lagi pukul pukul 13.00 hingga selesai.

Adapun vaksin yang digunakan adalah vaksin Sinovac produksi PT Biofarma. Kemudian dosis yang diberikan yakni 0,5 ml sebanyak dua kali, dengan jarak minimal 28 hari.

Sementara sayaratnya, anak-anak hanya perlu membawa fotocopy karu keluarga (KK) dan sudah berusia 12 hingga 17 tahun.

Nerson Banunu, warga Kelurahan Bakunase II yang datang ke Gerasi Vaksinasi Presisi Klinik Turangga mendampingi kedua putranya untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi menyampaikan ucapan terima kasih kepada TIm Vaksinator Biddokkes Polda NTT atas respon vaksinasi yang digelar hari ini.

Menurutnya kegiatan ini sangat bermanfaat, dimana yang pertama keluarganya merasa aman di masa pandemi saat ini dikarenakan seluruh keluarganya telah divaksin dan yang kedua bahwa, setelah anak-anaknya divaksin diharapkan mereka sudah bisa bersekolah kembali secara tatap muka.

"Ini merupakan harapan kami sebagai orang tua, dimana selama masa pandemi ini, memang kewalah karena anak-anak belajar di rumah dengan segala keterbatasan. Oleh karena itu, kami menyampaikan terima kasih kepada Tim Vaksinator Biddokkes Polda NTT yang menyelenggarakan vaksinasi hari ini, Tuhan senantiasa memberkati teman-teman semua dari Biddokkes Polda NTT", pungkasnya.