Patroli Dialogis, Personel Turjawali Ditsamapta Polda NTT Sambangi Pemukiman Warga

Patroli Dialogis, Personel Turjawali Ditsamapta Polda NTT Sambangi Pemukiman Warga
Sambangi Pemukiman warga, Personel Turjawali Ditsamapta Polda NTT beri Pesan Kamtibmas dan imbau Prokes, Kamis (3/3/2022)

Tribratanewsntt.com - Patroli dialogis merupakan salah satu strategi tepat yang dilakukan oleh Polri dalam rangka mencegah terjadinya tindak pidana serta untuk memastikan penerapan protokol kesehatan (prokes) di lingkungan masyarakat di masa pandemi saat ini.

Seperti yang dilakukan oleh Personel Ditsamapta Polda NTT dari unit Turjawali melaksanakan patroli dialogis di sekitar pemukiman warga di Kota Kupang, Kamis, (3/3/2022).

Patroli dialogis ini rutin dilakukan oleh 12 Anggota Turjawali dipimpin oleh Aiptu Daeng Parani guna antisipasi Gangguan Kamtibmas sekaligus mengingatkan warga masyarakat akan pentingnya Prokes.

“Patroli dialogis rutin kami lakukan, guna mengantisipasi dan meminimalisir adanya tindak pidana di wilayah Hukum Polda NTT." Ucap Aiptu Daeng Parani saat dikonfirmasi.

Ia juga menambahkan, selain menjaga Kamtibmas, patroli ini pun untuk meningkatkan kesadaran warga dalam penerapan Prokes terutama penggunaan masker dengan terus memberikan imbauan.

“Kami juga mengimbau warga untuk selalu menerapkan Prokes guna menekan lonjakan Covid-19, tak lain utamanya penggunaan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjahui kerumunan serta mengurangi mobilitas", katanya.

Ia berharap dengan kegiatan ini selain tercipta Kamtibmas yang kondusif juga masyarakat semakin disiplin menerapkan prokes.

"Harapannya, masyarakat dapat berperan aktif menerapkan prokes di saat beraktifitas baik di rumah maupun di luar rumah", tandasnya.