Patroli Dialogis di Kota Kupang, Anggota Ditsamapta Polda NTT Ingatkan Prokes dan Bagikan Masker Gratis

Patroli Dialogis di Kota Kupang, Anggota Ditsamapta Polda NTT Ingatkan Prokes dan Bagikan Masker Gratis
Samabangi masyarakat, anggota Ditsamapta Polda NTT bagikan masker sekaligus ingatkan Prokes, Rabu (20/4)

Tribratanewsntt.com - Sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19 terutama varian baru Omicron, Polda NTT Personel Ditsamapta menggelar aksi berupa Edukasi Penerapan Prokes dan pembagian masker kepada masyarakat di kota Kupang, Rabu (20/4/2022).

Kegiatan ini dilakukan oleh 15 anggota Ditsamapta terdiri dari lima anggota Polwan, lima anggota Gasum dan satu anggota Rantis yang dipimpin oleh Aipda Anaharizab Herewila.

Dalam pelaksanaannya, Anggota Ditsamapta Polda NTT berpatroli dan menyambangi masyarakat di sekitar jalan Fetor Foenay, jalan Amabi, jalan W.J. Lalamentik, jalan Soverdi, Bundaran Tirosa, TDM, jalan El Tari dan Jalan Palapa Kota Kupang. Selanjutnya membagikan masker sekaligus mengingatkan masyarakat untuk selalu menerapkan Prokes.

“Hal ini dilakukan untuk memutus penyebaran mata rantai covid-19”, ditambah dengan adanya virus varian baru yakni Omicorn, sehingga kita masifkan edukasi prnerapan Prokes", ungkap Aipda Anaharizab Herewila.

Kegiatan ini dilakukan untuk mengingatkan masyarakat jika saat beraktivitas agar selalu menggunakan masker sesuai dengan prokes (protokol kesehatan) dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Kupang.

“Selain membagikan masker, kita juga mengimbau kepada masyarakat untuk laksanakan vaksinasi bagi yang belum segera daftarkan diri dan tidak lupa selalu tetap menerapkan protokol kesehatan,” terangnya.

"Kita juga mengimbau kepada masyarakat untuk mendukung progam pemerintah dalam vaksinasi Covid-19 agar negara kita segera pulih dari pandemi ini", tandasnya.