Patroli Gabungan TNI-POLRI dan Pemerintah Provinsi NTT: Menjaga Keamanan Kota Kupang Menuju Pemilu 2024

Patroli Gabungan TNI-POLRI dan Pemerintah Provinsi NTT: Menjaga Keamanan Kota Kupang Menuju Pemilu 2024

Tribratanewsntt.com - Menjelang tahapan pemungutan suara Pilpres dan Pileg Tahun 2024, Aparat Gabungan TNI-POLRI dan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar kegiatan patroli gabungan skala besar pada malam hari di seputaran Kota Kupang dan sekitarnya, Senin 12 Februari 2024.

Personel Gabungan ini terdiri personel Polda NTT, TNI dari Korem 161 Wirasakti, Lantamal VII Kupang, Lanud El Tari, serta Pol-PP Provinsi NTT.

Rute patroli dimulai dari Mapolda NTT, melewati berbagai jalan utama seperti Jl. Soeharto, Jl. Sudirman, Jl. Moch. Hatta, hingga kantor Bawaslu Provinsi NTT dan Kantor KPU Provinsi NTT sebelum berakhir kembali di Mapolda NTT.

Patroli gabungan ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata Turangga 2024 menjelang tahapan inti Pemilu serentak 2024.

Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Ariasandy, S.I.K., menjelaskan bahwa kegiatan patroli gabungan ini dilakukan dalam rangka Cipta Kondisi Masa Tenang dan menyambut Tahapan Pemungutan Suara yang akan dilaksanakan pada 14 Februari mendatang.

Lebih lanjut, Ariasandy menekankan pentingnya kehadiran TNI-POLRI dan Pemerintah Provinsi NTT untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat, terutama di Kota Kupang, dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari menjelang pemungutan suara.

Patroli gabungan ini tidak hanya bertujuan untuk menjaga keamanan, tetapi juga untuk mempererat silaturahmi antara instansi terkait dan elemen masyarakat lainnya guna menciptakan situasi yang aman, nyaman, dan tentram.

Kombes Pol. Ariasandy juga menghimbau seluruh lapisan masyarakat agar bersama-sama dengan aparat keamanan dalam menjaga kondusifitas Sitkamtibmas. Dengan kerjasama yang baik, diharapkan Pemilu dapat berjalan dengan aman dan lancar.

"Kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar bersama-sama dengan kami untuk menjaga kondusifitas Sitkamtibmas. Semoga Pemilu ini dapat berjalan dengan aman dan lancar," tutup Kombes Pol. Ariasandy.