Patroli Harkamtibmas, Anggota Ditsamapta Polda NTT Beri Imbau ke Muda Mudi Agar Tidak Nongkrong di Tempat Gelap

Patroli Harkamtibmas, Anggota Ditsamapta Polda NTT Beri Imbau ke Muda Mudi Agar Tidak Nongkrong di Tempat Gelap

Tribratanewsntt.com - Personel Ditsamapta Polda NTT, melakukan patroli Hariamtibmas di seputaran Kota Kupang, Selasa (13/9/2022) malam.
 
Patroli Harkamtibmas ini adalah kegiatan rutin kepolisian dalam rangka menciptakan situasi aman dan nyaman serta pemberantasan penyakit masyarakat seperti premanisme, pencurian (3C), balapan liar dan prostitusi.

Kegiatan ini melibatkan sebanyak 30 personel Raimas yang dipimpin oleh Danton Raimas Ditsamapta Polda NTT Aipda Dickson H Lay.
 
Aipda Dickson H Lay mengatakan, patroli dilakukan dengan tujuan untuk mencegah terjadinya kejahatan dan meningkatkan kewaspadaan, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.
 
"Patroli harkamtibmas ini rutin kami lakukan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) tetap kondusif," katanya.
 
Diterangkannya bahwa, dalam patroli, pihaknya menemukan muda-mudi sedang nongkrong di pinggir jalan. Mereka pun diminta agar kembali ke rumah masing-masing untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.
 
Sebelum itu, mereka juga diberi imbauan agar tidak lagi nongkrong di tempat yang gelap dan disarankan untuk mencari tempat  terang yang telah disediakan oleh pemerintah Kota Kupang.

"Kita beri imbauan agar segera pulang ke rumah masihng-masing dan tak lupa kita ingatkan untuk selalu menjaga keselamatan dan kenyamanan dalam berkendara selalu memakai helm serta membawa surat-surat saat berkendara", terang Danton Raimas.
 
Selama patroli tersebut berlangsung, ia menyebut tidak ditemukan adanya aktivitas warga yang bisa mengganggu keamanan dan ketertiban.
 
"Giat patroli berjalan lancar, dan situasi kamtibmas di Kota Kupang sampai saat ini tetap aman kondusif," tandasnya.