Patroli Kemanusiaan, Kapolda NTT Serahkan Bansos di Kabupaten Kupang dan Kota Kupang

Patroli Kemanusiaan, Kapolda NTT Serahkan Bansos di Kabupaten Kupang dan Kota Kupang
Patroli Kemanusiaan, Kapolda NTT Serahkan Bansos di Kabupaten Kupang dan Kota Kupang

Tribratanewsntt.com - Polda NTT menggelar Patroli Kemanusiaan untuk memberikan Bantuan Sosial dengan sasaran Warga Terdampak Bencana alam di Kabupaten Kupang dan Kota Kupang, Minggu (2/5/2021) sore.

Patroli Kemanusiaan ini langsung dipimpin oleh Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., didampingi Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. A. Kliment Dwikotjanto, M.Si., dan Pejabat Utama Polda NTT yang terdiri dari Karolog Polda NTT Kombes Pol. Yayat J. Atkawijaya dan Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H.

Tiba di Bendungan Raknamo, Desa Raknamo, Kecamatan Amabi Oefeto, Kabupaten Kupang, sekitar pukul 15.40 Wita, Kapolda NTT dan rombongan disambut oleh Kapolres Kupang, Kapolsek Kupang Timur, Kepala Desa Reknamo serta para petugas Bendungan Raknamo.

Dalam kesempatan itu, Kapolda NTT menyampaikan kehadirannya bersama rombongan ini untuk memberikan bantuan sosial Polri peduli NTT sekaligus melihat keadaan bendungan Raknamo.

"Saya selaku Kapolda NTT berkesempatan karena ini juga merupakan salah satu program Bapak Presiden, ini juga merupakan obyek vital bagi Polri, jadi saya sempatkan untuk bisa melihat langsung. Dan saya cukup senang bisa hadir disini dan melihat langsung kegiatan tempat di Bendungan Raknamo ini", ucap Kapolda NTT.

"Di sela-sela kita sedang menghadapi bencana di NTT, maka kesempatan ini juga saya menghadirkan berapa warga sekitar. Karena tidak semua yang mungkin sedang terdampak", lanjutnya.

Kapolda juga menjelaskan bahwa sebetulnya obyek bantuan semuanya sudah  disalurkan secara periodik dan diharapkan kalau ada kekurangan agar Kepala Desa segera menginformasikan melalui Kapolres Kupang supaya segera bisa dibantu.

"Selama memang bantuan itu, ada di kita, pasti akan kita salurkan. Penyalurkan sampai sejauh ini sudah hampir semua kabupaten yang terdampak. Dan yang paling terdampak besar itu adalah di Flores Timur Lembata dan di Alor", jelasnya.

Selanjutnya, Kapolda NTT bersama Rombongan menyerahkan bantuan sosial secara simbolis kepada perwakilan warga Desa Reknamo dan petugas Reknamo.

Adapun bantuan sosial Polri yang diberikan sebanyak 105 paket berupa beras, mie instan, biskuit, Teh, garam, Energen dan susu.

Kemudian rombongan Kapolda NTT melanjutkan perjalanan menuju menuju Masjid Agung Al Baitul Qadim yang terletak di Kelurahan Airmata, Kota Kupang.

Tiba di Mesjid Al Fitri Oesapa Kota Kupang Sekitar 17.45 Wita, Kapolda NTT bersama Rombongan disambut oleh Imam Masjid H. Saleh Laudu dan Muktar Badaruddin serta Kapolres Kupang Kota didampingi Wakapolres Kupang Kota.

Di mesjid, Kapolda NTT menyerahkan bantuan secara simbolis yang diterima oleh Imam Masjid dan perwakilan pengurus masjid. Di lanjutkan berbuka puasa bersama dan sholat Maghrib berjemaah.

Untuk di mesjid rombongan Kapolda NTT menyalurkan bantuan sebanyak 52 paket Polri Peduli Bencana.

Diketahui bahwa Masjid Agung Al Baitul Qadim yang terletak di Kelurahan Airmata, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), berusia lebih dari 200 tahun, dan merupakan masjid tertua di Pulau Timor.