Patroli KRYD Turjawali Ditsamapta Polda NTT Sebagai Upaya Penanganan Covid-19 dan Cipta Situasi Aman

Patroli KRYD Turjawali Ditsamapta Polda NTT Sebagai Upaya Penanganan Covid-19 dan Cipta Situasi Aman

Tribratanewsntt.com - Upaya penanganan Penyebaran Covid-19 di wilayah Hukum Polda NTT terus dilakukan oleh Personel Ditsamapta Polda NTT. Upaya ini dilakukan dengan melakukan patroli KRYD atau Kegiatan rutin yang ditingkatkan di seputaran Kota Kupang, Senin (11/10/2021).

Patroli KRYD kali ini dilakukan oleh 11 orang Personel Turjawali Ditsamapta Polda NTT yang dipimpin oleh Ipda Istyaningrum Kemala Sari, S.Tr.K yang didampingi oleh Aipda Semel To'u Dua dan Aipda Bambang S.Bani.

Dalam kegiatan ini, personel Turjawali menyambangi Puskesmas Bakunase dan warga  masyarakat di Kelurahan Maulafa Kota Kupang.

Dikesempatan itu, petugas puskesmas maupun warga yang ditemui diberi imbauan Kamtibmas dan diajak untuk bersama menerapkan protokol kesehatan.

Adapun tempat yang disambangi yakni, puskesmas Bakunase dan warga masyarakat di Kelurahan Maulafa Kota Kupang.

Ipda Istyaningrum Kemala Sari, S.Tr.K menjelaskan bahwa dalam Patroli KRYD tersebut, masyarakat  dihimbau untuk mematuhi protokol kesehatan yaitu memakai masker rajin mencuci tangan dengan sabun menjaga jarak serta menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas

Sebagai upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 kita imbau untuk bersama-sama mentaati semua kebijakan pemerintah dan kita harus selalu menjaga kebersihan diri dan Lingkungan dengan sesering mungkin rajin mencuci tangan, serta saat keluar rumah harus selalu mengunakan masker dan menghindari kerumunan atau menjaga jarak”, ujarnya.

“Kegiatan Patroli KRYD yang dilakukan oleh Turjawali Ditsamapta Polda NTT tersebut juga merupakan salah satu cara untuk menciptakan situasi yang kondusif, baik untuk mencegah tindak kejahatan dan memutus penyebaran Covid-19", tandasnya.