Patroli Malam, Turjawali Ditsamapta Polda NTT Ajak Para Pemuda dalam Menerapkan Prokes

Patroli Malam, Turjawali Ditsamapta Polda NTT Ajak Para Pemuda dalam Menerapkan Prokes

Tribratanewsntt.com - Dalam menekan Penyebaran Virus Corona di masa pandemi covid-19, diperlukan Peran serta seluruh lapisan masyarakat dalam menerapkan Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahannya.

Salah satu peran yang perlu di gerakkan adalah Peran serta Pemuda, dimana mereka merupakan salah satu generasi penerus yang harus dijadikan contoh, untuk itu Patroli Turjawali Ditsamapata Polda NTT mengajak kepada Pemuda yang sedang nongkrong di taman Nostalgia untuk menerapkan Protokol Kesehatan sebagai langkah awal dalam mencegah penyebaran Covid-19, Sabtu malam (27/11/2021).

Kegiatan yang dipimpin oleh Ipda Muhammad Ciputra Abidin S.Tr.K bersama anggotanya sebanyak 15 personel  itu, menyasar tempat-tempat rawan terjadinya pelanggaran Prokes yakni di Taman Nostalgia dan sekitar jalan El Tari Kupang serta Taman Tagepe Kota Kupang.

Dalam kesempata itu, personel Turjawali menyambangi para warga terutama para pemuda yang asik nongkrong di taman dengan tidak menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Kepada mereka diingatkan untuk selalu menerapkan prokes 5 M.

“Kenapa rekan-rekan nongkrong dengan bergerombol, Ayo kita lawan pandemi Covid-19 dengan menerapkan Protokol Kesehatan” Tegur salah satu anggota Turjawali

Muhammad Ciputra Abidin S.Tr.K menyampaikan bahwa dalam Situasi sekarang ini, diharapkan generasi muda merupakan pelopor dalam penerapan protokol kesehatan bukan sebaliknya.

"Untuk itu mari kita Jalankan Prokes dalam aktifitas sehari-hari. Penerapan Prokes yang kita terapkan dari mulai menggunakan masker sebagai kebutuhan dan kewajiban bukan sebagai penghalang, selalu menerapkan jaga jarak aman disaat kita berkomunikasi dengan orang lain yang bukan keluarga karena kita tidak tahu kesehatan seseorang, serta membiasakan untuk mencuci tangan dengan air yang mengalir dan sabun ataupun dengan Hand Sanitize", ajaknya.

Dikatakannya, dalam menekan Penyebaran Covid-19, diperlukan peran serta masyarakat dalam melakukan pencegahan dengan cara menerapkan Protokol Kesehatan, terlebih Pemuda sebagai Pendorong mendisiplinkan warga masyarakat” katanya.

Demi terlaksananya Protokol Kesehatan yang optimal, Kami beserta Jajaran terus melakukan imbauan ke tempat umum dumana masyarakat melakukan aktifitas, dengan harapan dapat mengingatkan kembali pentingnya Protokol Kesehatan dalam mencegah Penyebaran Virus Corona lebih luas lagi", imbuhnya.