Patroli KRYD, Turjawali Ditsamapta Polda NTT Imbau Warga Masyarakat Disiplin Menerapkan Prokes

Patroli KRYD, Turjawali Ditsamapta Polda NTT Imbau Warga Masyarakat Disiplin Menerapkan Prokes

Tribratanewsntt.com - Pastikan warga masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19, Tim Patroli Turjawali Ditsamapta Polda NTT gelar patroli KRYD (Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan) di wilayah Kota Kupang, Jumat malam (17/12/2021).

Kegiatan ini merupakan wujud upaya Polri khususnya Polda NTT untuk menekan laju penyebaran Covid-18 yang hingga saat ini masih melanda Indonesia bahkan dunia.

Patroli KRYD ini dipimpin oleh Ipda Muhammad Ciputra Abidin, S.Tr.K didampingi oleh Aiptu Daeng Parani beserta 15 personel Turjawali.

Dalam patroli ini, tim Patroli Turjawali menyusuri Kota Kupang menggunakan ranmor baik R2 dan R4 dengan rute jalan, Eltari, jalan Frans Seda Oebufu, TDM, Oesapa, Pasir panjang, jalan Timor Raya, Kelapa lima dan jalan Palapa.

Saat melintas di Taman Nostalgia (Tamnos) jalan Frans Seda, dan di Bundaran Tirosa, Tim Patroli menyambangi warga masyarakat yang sedang nongkrong dengan tidak menerapkan Prokes.

Kepada mereka (Masyarakat) Tim Patroli Turjawali mengingatkan untuk tetap menerapkan Prokes terutama penggunaan masker sehingga dapat menghindari penyebaran covid-19.

Selain itu, masyarakat juga di beri pesan-pesan kmtibmas guna bersama menjaga Kamtibmas tetap aman dan kondusif di wilayah Kota Kupang.

Ipda Muhammad Ciputra Abidin, S.Tr.K  menyampaikan bahwa, patroli yang dilakukan ini merupakan kegiatan rutin dalam rangka menjaga Kamtibmas tetap aman serta penanganan penyebaran covid-19.

Ia berharap dengan kegiatan ini selain tercipta Kamtibmas yang kondusif juga masyarakat semakin disiplin menerapkan prokes.

"Harapannya, masyarakat dapat berperan aktif menerapkan prokes di saat beraktifitas baik di rumah maupun di luar rumah", tandasnya.