Anggota Polda NTT yang Terlibat Ops Ketupat Turangga 2022 Dikerahkan dalam Pengamanan Malam Takbiran

Anggota Polda NTT yang Terlibat Ops Ketupat Turangga 2022 Dikerahkan dalam Pengamanan Malam Takbiran
Anggota Polda NTT yang terlibat Ops Ketupat Turangga 2022 saat melaksanakan pengamana Malam Takbiran di Masjid Nurul Iman Oebobo, Minggu (1/5)

Tribratanewsntt.com - Sebanyak 162 anggota Polda NTT yang terlibat Operasi Ketupat Turangga 2022 dikerahkan untuk Pengamanan Malam Takbiran di Masjid-Masjid di wilayah Kota Kupang, Minggu malam (1/5/2022).

Pengerahan anggota Polda NTT ini untuk membantu Polresta Kupang Kota dalam pelaksanan pengamanan Malam Takbiran jelang Idul Fitri 1443 H, yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2022 besok.

Pengamanan yang juga melibatkan dari anggota TNI ini  dipimpin langsung oleh Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H.

Pengamanan ini bertujuan agar memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat  yang merayakan malam Takbiran dalam menyambut Idul Fitri 1443 H. 

Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H menyamapikan bahwa pengamanan ini sendiri merupakan bagian dari rangkaian Operasi Ketupat Turangga 2022 untuk bersinergi mengimbau masyarakat khususnya Umat Muslim agar tidak melakukan konvoi atau arak-arakan.

"Harapannya, masyarakat yang melaksanakan malam takbiran tetap mematuhi apa yang sudah dianjurkan oleh Pemerintah untuk melaksanakan malam takbiran di masing-masing masjid. Ini juga dalam rangka mencegah penyebaran covid-19", ujar Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H.

Ia pun mengimbau agar dalam menghadapi Idul Fitri besok agar memperhatikan keamanan di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.

"Yang melakukan perjalanan agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan mematuhi peraturan lalu lintas", tandas Kapolresta Kupang Kota.

Pelaksanaan malam takbiran di wilayah Kota Kupang pun terpantau berjalan dengan aman dan kondusif.