Patroli Rutin Sambang Daerah Pesisir, Ditpolairud Polda NTT Ingatkan Warga Mabar Taati Prokes Covid-19

Patroli Rutin Sambang Daerah Pesisir, Ditpolairud Polda NTT Ingatkan Warga Mabar Taati Prokes Covid-19

Tribratanewsntt.com - Ditpolairud Polda NTT terus melaksanakan kegiatan patroli sambang dalam rangka menjaga kamtibmas di daerah pesisir dan pelabuhan agar tetap aman dan terkendali dilingkup Wilayah Hukum Polda NTT.

Seperti yang dilakukan oleh personel Ditpolairud Polda NTT dengan menggunakan sarana Kapal patroli polisi NDANA XXII-3004 dipimpin oleh Bripka Taryoto bersama dua personel lainnya menyambangi warga yang berada di Pesisir Pantai Maujawa, Kabupaten Manggarai Barat, Sabtu (22/1/2022).

Dalam kegiatan tersebut satuan polair menyampaikan pesan pesan Kamtibmas kepada warga yang ditemuinya di antaranya memberitaukan agar tetap menjaga dan memelihara kamtibmas di seputaran tempat tinggal, dan ketika melaut agar dapat di perhatikan cuaca serta lengkapai peralatan untuk keselamatan melaut, dan lakukan cara – cara penangkapan ikan yang sesuai dengan yang telah di atur dalam undang undang.

Disamping itu para personel juga mengajak agar yang memiliki anak usia 6 sampai 11 tahun agar segera melakukan vaksinasi karena vaksinasi anak telah di buka, serta mengedukasi masyarakat agar tetap patuhi dan pedomani protokol kesehatan.

"Ketika beraktivitas diluar rumah tetap disiplin mematuhi imbauan pemerintah terkait protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan tidak berkerumun guna memutus rantai penyebaran Covid-19,” ucap Bripka Taryoto.

"Kegiatan imbauan ini juga merupakan bentuk kepedulian dari Polair untuk menjaga kamtibmas di wilayah pesisir dan perairan agar tetap kondusif, serta ikut serta berperan dalam percepatan vaksinasi dan penanggulangan covid -19 di wilayah kabupaten Manggarai Barat", tutupnya.