Tim Itwasda Polda NTT Gelar Wasrik Tahap I T.A. 2023 di Polres Belu

Tim Itwasda Polda NTT Gelar Wasrik Tahap I T.A. 2023 di Polres Belu

Tribratanewsntt.com - Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) Polda NTT menggelar kegiatan audit kinerja rutin Tahap I dengan Aspek Perencanaan dan pengorganisasian Tahun 2023 di Mapolres Belu, Kamis (23/2/2023).

Tim Wasrik Itwasda Polda NTT dipimpin oleh Auditor Kepolisian Madya atau III Itwasda Kombes Pol. Robert A. Sormin, S.I.K., didampingi Kompol Albert Y. Ndun, S.H., AKP Fransiskus Wisang, AKP Anas, Ipda Fitri Yuliana Lao, S.H., serta Brigpol Putu Yonathan Wira Kusuma.

Pemeriksaan oleh Tim Wasrik Itwasda Polda NTT yang berpusat di aula lantai dua Polres Belu, berlangsung selama dua hari terhitung dari hari rabu (22/2) hingga kamis (23/2).

Pada Wasrik tahap I ini meliputi aspek  perencanaan dan pengorganisasian yang menjadi fokus tim dalam pemeriksanaan kepada seluruh Bagian, Satuan Fungsi, Seksi dan Polsek jajaran yang ada di Polres Belu.

Pemeriksaan administrasi dan pertanggungjawaban dari masing-masing Satker, Bagian atau Satuan fungsi oleh Tim Wasrik Polda NTT meliputi Menajemen Opsnal, Manajemen Sarpras, Manajemen Garkeu dan Manajemen Sumber Daya Manusia (SDM). 

Kombes Pol. Robert A. Sormin, S.I.K., mengatakan bahwa, kegiatan wasrik ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Itwasda Polda NTT sebagai bagian dari pengawasan dan pengendalian internal Polri.

"Ini bertujuan untuk memberikan masukan bagi upaya perbaikan, sekaligus juga guna peningkatan pelaksanaan tugas Polri, khususnya di lingkungan Polda NTT dan Jajaran serta merupakan pendalaman aspek perencanaan dan pengorganisasian", terangnya.

"Kita berharap dengan adanya wasrik ini, jajaran Polres kedepannya akan menjadi lebih baik, karena dengan adanya koreksi dan temuan yang mungkin tidak sesuai maka akan langsung dilakukan perbaikan dan penyesuaian sesuai dengan aturan yang ada", pungkasnya.