Patroli Sasar Pemukiman, Turjawali Ditsamapta Polda NTT Sampaikan Imbauan Kamtibmas dan Prokes

Patroli Sasar Pemukiman, Turjawali Ditsamapta Polda NTT Sampaikan Imbauan Kamtibmas dan Prokes
Personel Turjawali Ditsamapta Polda NTT berikan imbauan Kamtibmas dan Prokes ke salah satu warga saat gelar patroli dialogis di Kota Kupang, Minggu (20/3)

Tribratanewsntt.com - Personel Turjawali Ditsamapta Polda NTT melaksanakan patroli dialogis di lingkungan permukiman warga di wilayah Kota Kupang, Minggu (20/3/2022).

Kegiatan yang dipimpin oleh Aipda Bambang S. Bani bersama 10 orang anggotanya ini menggunakan ranmor R2 menelusuri jalan protokol dan pemukiman warga di Kota Kupang guna memberikan pesan kamtibmas dan mengingatkan masyarakat tetap disiplin prokes terutama penggunaan masker.

Dalam kegiatan patroli dialogis Personel Turjawali menyambangi warga Kelurahan Bakunase. Hal ini sebagai upaya dalam menyampaikan imbauan kamtibmas.

Kegiatan patroli dialogis dilakukan untuk mencegah tindak kriminal di kawasan permukiman dan kerawanan gangguan kamtibmas. Apabila warga mengalami adanya ganguan kamtibmas segera hubungi Kantor Polisi terdekat.

Selain untuk antisipasi gangguan Kamtibmas, tak lupa personel Turjawali menyampaikan imbauan Prokes. 

"Kita selalu mengingatkan warga tentang protokol kesehatan, karena ini masih dalam suasana pandemi Covid-19", ujar Aipda Bambang S. Bani.

Dijelaskan, patroli secara rutin ini dilaksanakan sebagai upaya menjaga harkamtibmas sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dalam aktifitasnya sehari-hari dan terhindar dari penyebaran wabah Covid -19.

Dikatakannya, demi keamanan masyarakat di NTT khususnya di Kota Kupang, pihaknya di lapangan secara rutin siang dan malam terus melaksanakan giat patroli harkamtibmas untuk menciptakan situasi kondusif sekaligus imbauan melaksanakan protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

“Dalam upaya pencegahan penyebaran Covid -19, kepada masyarakat, marilah kita bersama-sama mematuhi protokol kesehatan saat beraktifitas maupun keluar rumah demi menjaga kesehatan bersama” tutupnya.