Peduli Anak Stunting, Ipda Heru Sutaban Kembali Sambangi Adik April

Peduli Anak Stunting, Ipda Heru Sutaban Kembali Sambangi Adik April

Tribratanewsntt.com,- Peduli terhadap kondisi Adik April yang menderita Stunting dan Hidrocefalus, Kasubsi PIDM Sihumas Polres Ende bersama Bhayangkari Ny. Ida Sutaban, kembali menyambangi rumah adik Muhammad Jumadil April (Adik April) yang terletak di dusun Kanakera, Kelurahan Onelako, Kecamatan Ndona, Kabupaten Ende, Kamis (18/5/2023) Pukul 10.00 WITA.

Ipda Heru menjelaskan tentang kondisi adik April dan keluarga yang cukup memperihatinkan, "Kondisi Adik April (9 tahun) dan adiknya Sila (5 tahun) cukup memperihatinkan, khusus untuk adik April ini usianya sudah 9 tahun, namun tinggi ybs masih di kisaran 98 cm dan memiliki berat badan sekitar 14 Kg, bisa dikatakan mengalami gangguan pertumbuhan dibawah normal".

Ipda Heru juga menambahkan bahwa adik April dan Adiknya Sila, dirawat / diasuh oleh kakeknya yang bernama Ahmad seorang petani yang sudah lanjut usia. Kedua orang adik April sudah bercerai dan pergi merantau. Mereka bertiga hidup bersama di rumah yang sangat sederhana, sehingga membutuhkan perhatian dari orang - orang sekitar.

"Alhamdulillah ini sebagai wujud Kepedulian Pribadi dan Institusi, dalam hal ini Polri dan Bhayangkari terhadap anak-anak calon generasi penerus bangsa Indonesia agar bisa tumbuh kembang menjadi generasi yang sehat, kuat dan bermanfaat, dan InsyaAllah kami rutin datang kesini (adik April)" tambah Ipda Heru.

Dalam kesempatan tersebut, adapun bantuan yang diberikan antara lain : beras, telur, susu, garam yodium serta uang saku untuk mencukupi kebutuhan pokok sehari-hari. 

Bapak Ahmad selaku Kakek (wali) dari adik April mengucapkan terima kasih kepada Polri dan Bhayangkari yang sudah peduli terhadap anak penderita Stunting, semoga Allah SWT membalas kebaikan Bapak Polisi dan Ibu Bhayangkari ucapnya.