Peduli Covid-19, Polsek Amanatun Selatan Beri paket sembako pada Masyarakat yang Kurang Mampu dan Penyandang Disabilitas

Peduli Covid-19, Polsek Amanatun Selatan Beri paket sembako pada Masyarakat yang Kurang Mampu dan Penyandang Disabilitas

Tribratanewsntt.com - Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama di tengah wabah corona (covid -19) ini, anggota Polsek Amanatun Selatan, Polres Timor Tengah Selatan (TTS) berkesempatan memberikan paket sembako kepada Warga masyarakat yang kurang mampu dan penyandang disabilitas di wilayah hukum Polsek, Jumat (24/4/2020).

Kegiatan sosial ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Amanatun Selatan Ipda M. L. Petterson Riwu, S.H., hadir juga Babinsa Dari Pos Ramil Amanatun Selatan, Staf Dari Puskesmas Oinlasi, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda dari Desa Oinlasi, Kabupaten TTS.

Kapolsek Amanatun Selatan menjelaskan bahwa kegiatan ini dalam rangka gerakan bhakti sosial Polri peduli Covid-19 oleh Keluarga Besar Polsek Amanatun Selatan.

"Kegiatan sosial ini merupakan wujud nyata kepedulian Polri khususnya Polsek Amanatun Selatan kepada masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi di tengah pandemi Covid-19 saat ini", ucap Ipda M. L. Petterson Riwu, S.H.

Dikatakannya, dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini, masyarakat kecil paling merasakan dampaknya. Sehingga dibutuhkan kepedulian bersama agar beban ekonomi masyarakat kecil sedikit banyaknya bisa terbantu.

"Kami secara langsung mendatangi warga penerima bantuan, dengan harapan bantuan ini dapat membantu masyarakat kecil yang terkena dampak pandemi Covid-19", terang Ipda M. L. Petterson Riwu, S.H.

Selain itu, anggota juga memberikan masker kain dan juga menyampaikan maklumat Kapolri terkait Corona.

"kami juga memberikan sosialisasi terkait pentingnya mengindahkan imbauan pemerintah dalam rangka upaya pencegahan Covid-19. Dengan harapan masyarakat tetap mamatuhi protokol pencegahan Covid-19, seperti menjaga jarak (physical distancing), menjaga kebersihan dengan selalu mencuci tangan dan  memakai masker", pungkasnya.