Peduli Korban Bencana Alam, Bhayangkari Daerah NTT Salurkan Bansos di Kota Kupang dan Kabupaten Kupang

Peduli Korban Bencana Alam, Bhayangkari Daerah NTT Salurkan Bansos di Kota Kupang dan Kabupaten Kupang

Tribratanewsntt.com - Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban Bencana alam Siklon Tropis Seroja dan banjir bandang, Bhayangkari dan Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah NTT menyalurkan bantuan sosial kepada warga terdampak Bencana di Kota Kupang dan Kabupaten Kupang, Senin (12/4/2021).

Adapun bantuan sosial tersebut antara lain berupa sembako dan selimut dengan rute dimulai dari Asrama Lasikode, Gereja Bethel Oesapa dan Masjid Al Fitrah, Kota Kupang, Selanjutnya ke Dusun Dua Oli'o, Kelurahan Merdeka, Kecamatan Kupang Timur dan Desa Kuanheum, Kecamatan Amabi Oefeto, Kabupaten Kupang.

Penyerahan bantuan ini dipimpin langsung oleh Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Evi Nurhayati Latif, S.H., didampingi Wakil Ketua Bhayangkari NTT Ny. Youke Kliment Dwikorjanto dengan menyerahkan bantuan secara langsung kepada masing-masing perwakilan dan selanjutnya diserahkan kepada masing-masing korban Siklon Tropis Seroja maupun korban banjir bandang.

Ketua Bhayangkari Daerah NTT juga melihat situasi dan kondisi serta berbicang dengan para warga korban Bencana alam. Ia pun berharap dengan bantuan ini dapat meringankan dan membantu korban bencana Siklon Tropis Seroja dan banjir bandang.

“Saya berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban warga yang mendapat musibah. Kami mendoakan semoga situasi segera normal kembali dan masyarakat dapat beraktifitas kembali,” ucap ketua Bhayangkari Daerah NTT.

Ketua Bhayangkari juga menyampaikan untuk kesekian kalinya Bhayangkari Daerah NTT bisa melaksanakan baksos, karena ada beberapa tempat dan beberapa di wilayah NTT ini yang terkena musiba banjir bandang beberapa hari yang lalu.

"Dan kami atas nama Bhayangkari turut perihatin dan sekaligus turut mendoakan dan juga kami berharap Semua yang tertimpa musibah ini bisa lebih sabar, tawakal dan kuat menghadapi semua ini, semua Ini bisa berjalan baik dalam menghadapi Masalah ini", ungkapnya.

"Dan kedepannya mungkin kita akan selalu mencoba untuk berbagai kepada sesama terutama Bantuan-bantuan Sosial ini", sambungnya.

Ketua Bhayangkari Daerah NTT juga mengharapkan agar semua Bhayangkari Daerah NTT bisa selalu eksis Dengan memberikan Bantuan-bantuan ini.  "Walaupun tidak banyak tetapi semoga bisa bermanfaat dan bisa kami bagi secara adil dan merata", harapnya.

Ketua Bhayangkari Daera NTT juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh Bhayangkari Daerah NTT atas partisipasi dalam diberikan bantuan kepada para korban Bencana Alam.

"Untuk Bhayangkari-bhayangkari di seluruh daerah NTT, terimakasih banyak bantuannya, ibu-ibu semua sudah turun tangan langsung. Membantu Para korban Bencana banjir ini, semoga senantiasa di berikan Kesehatan", pungkasnya.