Peduli Lingkungan, Unit Satwa Ditsamapta Polda NTT Gotong Royong Bersama Warga Kelurahan Liliba Bersihkan Lingkungan

Peduli Lingkungan, Unit Satwa Ditsamapta Polda NTT Gotong Royong Bersama Warga Kelurahan Liliba Bersihkan Lingkungan

Tribratanewsntt.com - Salah satu kebudayaan yang menjadi identitas masyarakat Indonesia adalah kerja bakti. Kegiatan ini biasanya dilakukan secara bersama-sama dengan tujuan membangun infrastruktur atau membersihkan lingkungan sekitar yang dilaksanakan secara gotong royong.

Seperti yang ditunjukan oleh Anggota Unit Satwa Ditsamapta Polda NTT bersama warga masyarakat Kelurahan Liliba menggelar kerja bakti membersihkan lingkungan yang dilaksanakan selama tiga hari sejak tanggal 13 hingga 15 Januari 2022.

Kegiatan kerja bakti ini sendiri dipimpin oleh Kasubnitcakal Unit Satwa Aipda Vinsensius Loye yang juga merupakan Ketua RT 041 mendapat apresiasi dan dukungan dari warga masyarakat setempat.

Antusiasme warga masyarakat muali dari dewasa sampai anak-anak pun ikut bersama dengan Unit Satwa Ditsamapta Polda NTT gotong royong membersihkan lingkungannya baik sampah maupun rumput yang tumbuh di sekitar lingkungan perumahan warga.

Adapun lokasi yang menjadi sasaran dari kerja bakti ini antaralain, perumahan di RT 041 dan RT 01 Kelurahan Liliba.

Kasubnitcakal Unit Satwa Ditsamapta Polda NTT Aipda Vinsensius Loye menyamapikan bahwa, kerja bakti membersihkan lingkungan dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, sampah dan rumput, maupun pohon yang sudah rimbun.

"Tujuannya sendiri agar lingkungan warga masyarakat selalu asri dan nyaman bagi kita semua. Karena di musim penghujan seperti ini banyak penyakit yang timbul maupun bajir", terangnya saat dikonfirmasi pada Senin (17/1/2022).

"Selain untuk menjaga kebersihan, kegiatan ini juga bertujuan untuk membina hubungan sosial pegawai khususnya di Imigrasi Sampit ini", tambahnya.

Dikatakannya, sasaran pembersihan lingkungan ini yakni, sampah-sampah plstik yang berada di selokan, perumahan warga, kos-kosan dan rumput sepanjang jalan dan halam rumah warga.

"Kegiatan ini kita laksanakan selama tiga hari berturut-turut yakni, dari tanggal 13, 14 dan 15 Januari 2022 dan kita lakukan pada sore hari. Kita juga mengharapkan dengan aksi ini, bisa mengubah mental masyarakat agar sadar menjaga kesehatan lingkungannya, salah satunya dengan tidak membuang sampah di sembarangn tempat.

Kegiatan ini pun mendaptkan apresiasi dari tokoh masyarakat maupun tokoh pemuda setempat diantaranya, Sekretasir TR David Loba S.PD., M.PD Frans Haden, Gaspar Suni, Thomas Kolin, Marsel Sama, Alex Geapali dan Yohanes Raga.

Salah satu dari Tokoh Masyarakat yakni, Thomas Kolin menyamapikan apresiasi dan terima kasih kepada Polda NTT khususnya Unit Satwa Ditsamapta Polda NTT yang telah meluangkan waktu bisa bersama dengan warga gotong royong membersihkan lingkungan.

"Kami ucapkan terima kasih yangbluar biasa kepada Kepolisian khususnya Unit Satwa Ditsamapta Polda NTT yang sudah membatu kami warga kelurahan Liliba membersihkan lingkungan", ujarnya.