Bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas Rinbesi Bekali Siswa Baru Gerakan dasar peraturan baris berbaris

Bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas Rinbesi Bekali Siswa Baru Gerakan dasar peraturan baris berbaris

Tribratanewsntt.com - Gerakan dasar peraturan baris berbaris (PBB) adalah gerakan baris berbaris yang biasa digunakan oleh semua kalangan yang bertujuan membentuk sikap jasmani yang tegap, tangkas, rasa disiplin dan rasa tanggung jawab.

Berbicara tentang gerakan dasar baris berbaris, Bhabinkamtibmas Rinbesi Polres Belu BRIPKA Fadly Awad di awal tahun ajaran baru 2017/2018, turun memberikan latihan PBB kepada siswa/i baru MTs.Mutmainnah Atambua, senin (17/7/17).

Latihan PBB yang dilaksanakan di halaman sekolah MTs.Mutmainnah Atambua sekitar pukul 09.00 wita, diberikan BRIPKA Fadly usai pembukaan Masa Orientasi Siswa (MOS).

Bhabin yang dalam kegiatan didampingi Babinsa Rinbesi SERTU Max Kana mengatakan bahwa sengaja pihaknya turun ke sekolah guna memberi pengenalan kepada siswa/i tentang aturan baris berbaris secara baik dan benar.

“Abis pembukaan MOS ,pelajar langsung kita isi materi PBB. Ada 12 gerakan dasar dari PBB yang Kita berikan kepada mereka mulai dari sikap sempurna, istirahat ditempat, lencang depan, lencang kanan, hadap kiri, hadap kanan, balik kanan, hadap serong kanan, hadap serong kiri, berhitung, hormat dan jalan ditempat” kata Bhabin.

“Selain untuk mengasah ketrampilan baris berbaris, latihan ini bertujuan membentuk jiwa disiplin pelajar. Kedepan akan Kita berikan lagi karena masih banyak siswa yang belum semuanya hafal gerakan baris berbaris” lanjut Bhabin.