Peduli Penghijauan, Wakapolres Rote Ndao Pimpin Penanaman Pohon

Peduli Penghijauan, Wakapolres Rote Ndao Pimpin Penanaman Pohon

Tribratanewsntt.com - Untuk mendukung Program Polri Peduli Penghijauan, jajaran Polres Rote Ndao hari ini serentak melaksanakan kegiatan penanaman pohon di sekitar areal Mako dan asrama Kepolisian, Jumat (10/01/2020) pagi.

Seperti yang dilaksanakan di Mapolres Rote Ndao, usai apel pagi kegiatan penanaman pohon dipimpin langsung oleh Wakapolres Rote Ndao Kompol Herman Nelson Lona, SH. Bersama dengan seluruh personel Polres Rote Ndao, ratusan bibit tanaman langsung ditanam di sekitar Mapolres.

Penanaman pohon diawali oleh Wakapolres yang didampingi oleh Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Rote Ndao Ny. Herman Lona di depan Mapolres. Kegiatan dilanjutkan oleh seluruh personel yang didampingi oleh masing-masing ibu Bhayangkarinya.

Wakapolres menuturkan bahwa kegiatan penanaman pohon ini adalah menindaklanjuti program yang telah dicanangkan oleh Polri yaitu “ Polri Peduli Penghijauan”.

“ Penanaman pohon ini merupakan gerakan peduli lingkungan yang bertujuan untuk penghijauan bumi untuk masa depan, khususnya di wilayah Kabupaten Rote Ndao, walaupun tidak banyak namun dengan gerakan ini dapat memberikan dampak positif bagi kita semua,” ucap Wakapolres.

Wakapolres juga menjelaskan bahwa tanaman yang ditanam dari berbagai jenis. “ Jenis pohon yang kami tanam diantaranya, bibit pohon Jambu Kristal, pohon Kelor, pohon Mangga, pohon Sukun dan pohon Jambu Mente,” imbuh Waka.

Kegiatan serupa juga dilaksanakan secara serentak oleh Polsek jajaran Polres Rote Ndao. Sama seperti di Mapolres, Polsek jajaran masing-masing melaksanakan penanaman pohon di sekitar Mako dan asrama.