Polres Belu Amankan Misa Rabu Abu

Polres Belu Amankan Misa Rabu Abu
Tribrataneswntt.com -Memasuki Rabu abu, ribuan umat Katolik khususnya di kabupaten Belu dan kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (6/3/2019) kemarin, memadati  gereja-gereja mengikuti misa Rabu Abu, menandai dimulainya masa puasa.

Pelaksanaan Misa rabu abu ini sendiri mendapat perhatian dari Polres Belu dan Polsek jajaran, dengan melaksanakan pengamanan di Gereja-gereja Katholik yang tersebar di kabupaten Belu dan Malaka.

Didukung anggota TNI, Dishub Darat, Sat Pol PP, Orang Muda Katholik (OMK) serta THS/THM, Persoeil Polres dan Polsek jajaran,melaksanakan pengamanan di dalam maupun diluar gereja.

Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, S.I.K.,M.Si., saat dikonfirmasi oleh Humas Polda NTT, Kamis (7/3/2019) pagi, mengatakan pengamanan ini bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman untuk umat yang melaksanakan Ibadah Misa serta melancarkan arus lalu lintas.

“Diseluruh Gereja Kita isi dengan personel, baik itu Gereja-gereja besar maupun Gereja kecil. Personel yang beragama Katholik pun Kita libatkan. Sambil ibadah, mereka juga memantau situasi di sekitar Gereja dan umat yang mengikuti ibadah”, katanya.

“Kalau umat mengikuti misa dengan penuh ketenangan tanpa ada gangguan, baik dari dalam maupun dari luar Gereja maka Kita akan dianggap berhasil menciptakan situasi kondusif", ujarnya.

"Dari laporan yang saya terima, pelaksanaan Misa dari pagi hingga menjelang siang, berjalan dengan aman dan lancar”, tutup Kapolres Belu. (G)