Peduli terhadap Anak Penderita Stunting, Kapolsek Adonara Barat Bersama Ketua Ketua Bhayangkari Ranting Adonara Barat Berikan Santunan

Peduli terhadap Anak Penderita Stunting, Kapolsek Adonara Barat Bersama Ketua Ketua Bhayangkari Ranting Adonara Barat Berikan Santunan

Tribratanwsntt.com,- Bentuk kepedulian dan perhatian serta dukungan dari POLRI dalam penanganan terhadap masalah stunting di Kabupaten Flores Timur, Kapolsek Adonara Barat IPDA Januardana Rambi beserta Ketua Ketua Bhayangkari Ranting Adonara Barat memberikan santunan kepada anak penderita stunting di Wilayah Polsek Adonara Barat, Kabupaten Flotim, Sabtu (20/05/2023). 

Diketahui, stunting merupakan kondisi kekurangan gizi kronis pada anak yang mempengaruhi tumbuh kembang dan kecerdasan. Kekurangan gizi terjadi sejak bayi dalam kandungan pada masa awal setelah bayi lahir. Akan tetapi, kondisi stunting baru nampak setelah bayi berusia 2 tahun.

IPDA Januardana mengatakan pemberian bantuan tersebut adalah bertujuannya untuk menurunkan angka stunting secara nasional. dan juga bentuk kepedulian POLRI untuk ikut serta peduli dan membantu masyarakat khususnya di wilayah teritorial Polres Flotim.

Bersama Ibu Ketua Bhanyangkari Ranting Adonara Barat dan Anggota Bhabinkamtibmas Melaksanakan kegiatan kunjungan kepada anak asuh stunting sekaligus memberikan makanan tambahan dan memantau langsung tumbuh kembang anak asuh sebanyak 3 (tiga) orang anak yakni Naira Nasrul (Perempuan),Berat Badan : 7,1 Kg, Tinggi badan 73,7 Cm, No Sanga (Laki-laki), Berat Badan 7 Kg, Tinggi badan 67,7 Cm, Natali Bulu Maran (perempuan), Berat Badan 8,4 kg, Tinggi Badan 73 cm.

Kapolres Flotim AKBP I Gede Ngurah Joni Mahardika, S.H.,S.I.K.,M.H., melalui Kapolsek Adonara Barat IPDA Januardana Rambi mengatakan, “Stunting ini adalah program nasional yang perlu kita sukseskan bersama baik oleh pemerintah pusat maupun daerah biar penurunan angka stunting di Indonesia bisa terwujud,” ucap Kapolres Flotim.

"Semoga apa yang kita berikan ini bisa membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang membutuhkan," tutupnya.