Patroli Dialogis, Kapolres Belu Selipkan Baksos untuk Korban Angin Puting Beliung di Kimbana, Tonton Videonya

Patroli Dialogis, Kapolres Belu Selipkan Baksos untuk Korban Angin Puting Beliung di Kimbana, Tonton Videonya

Ditengah tahapan kampanye pemilihan kepala daerah tahun 2020, Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si, aktif turun gunung dengan menggelar patroli dialogis di sejumlah wilayah di kabupaten Belu.

Teranyar, Kapolres Belu didampingi sejumlah pejabat utama dan anggota Brigadir, melaksanakan patroli sepeda motor di wilayah kecamatan Tasifeto Barat, kabupaten Belu, jumat (13/11/2020).

Selain berpatroli untuk memantau situasi kamtibmas hingga wilayah yang sulit di jangkau, Kapolres Belu bersama pejabat utama menyempatkan waktu untuk melihat kondisi warga korban angin puting beliung di dusun Kimbana, desa Bakustulama, kecamatan Tasifeto Barat.

Dari pantauan Humas pagi tadi pukul 08.00 WITA, Kapolres Belu menyampaikan rasa prihatinnya sekaligus menyalurkan bantuan sosial berupa beras kepada para korban bencana angin puting beliung.

Tidak hanya para korban bencana, Kapolres Belu bersama pejabat utama, juga membagikan sembako kepada warga yang kurang mampu, dengan masing-masing warga menerima bantuan 10 kg beras.

“Kehadiran Kami di tempat ini, sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat untuk meringankan beban saudara-saudara seperti yang baru-baru ini Kami lakukan untuk korban angin puting beliung di wilayah desa Kabuna, Kakuluk Mesak”kata Kapolres Belu.

"Mungkin tidak seberapa namun perhatian seperti ini, kiranya bisa mengetuk pintu hati siapa saja untuk lebih peduli kepada saudara-saudara Kita yang terkena musibah, baik bencana alam maupun yang terdampak ekonominya akibat covid-19"pungkas Kapolres Belu.

Pemilik Meubel Aihun, Yos Mau, salah satu korban bencana, menyampaikan rasa terima kasih kepada Kapolres Belu, yang sangat cepat dan tanggap terhadap situasi yang dialami para korban.

“Terima kasih untuk Pak Kapolres, yang menyisihkan waktunya untuk menengok Kami. Kedatangan bapak membuat kami kuat karena sudah memotivasi Kami dan memberikan sedikit bantuan sebagai bentuk kepedulian terhadap Kami para korban”ujar Yos Mau.

Turut mendampingi Kapolres Belu dalam kegiatan baksos tersebut antara lain Kasat Samapta, Kasatres Narkoba, Kapolsek Tasifeto Barat dan anggota, KBO Lantas, Pama Polres Belu serta sekretaris desa Bakustulama.

Untuk diketahui, angin kencang disertai hujan deras yang terjadi para rabu (11/11/2020) sekitar pukul 14.00 WITA, telah memporak-porandakan rumah warga di dusun Kimbana, desa Bakustulama.

Sebanyak 6 unit rumah warga mengalami rusak berat bahkan rata dengan tanah sehingga terpaksa mengungsi ke kerabat maupun tetangga yang tinggal di dusun tersebut.