Pelantikan Empat Kepala Daerah, Polres Kupang Kota Melaksanakan Pengamanan

Pelantikan Empat Kepala Daerah, Polres Kupang Kota Melaksanakan Pengamanan

Tribratanewsntt.com - Personel Polres Kupang Kota melaksanakan pengamanan jalannya pelantikan tiga kepala daerah terpilih yang dilantik oleh Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat di Aula El Tari Kantor DPRD Propinsi NTT, Jalan Polisi Militer Kelurahan Oebobo, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Kamis (14/2/2019).

Kegiatan yang diamankan oleh personel Polres Kupang Kota adalah acara pengambilan Sumpah /Janji Jabatan dan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kab. Timur Tengah Selatan terpilih (Epy Tahun ST. MM dan Army Konay S.H.), Bupati dan Wakil Bupati Kab.Rote Ndao terpilih (Paulina Haning- Bulu SE dan Stefanus M. Saei SE,  M. Si), Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kab. Manggarai Timur (Agas Andreas S.H., M.Hum dan Drs. Stefanus Jaghur) massa jabatan 2019- 2024 serta Bupati Sabu Raijua (Drs. Nikodemus Rihi Heke,  M. Si) massa jabatan 2016 - 2021 oleh Gubernur NTT (Victor Bungtilu Laiskodat) atas nama Presiden Republik Indonsia.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Raja Erizman, Waki Gubernur NTT Drs. Josef Nae Soi, M.M., Ketua DPRD Prov. NTT, Dandim, perwakilan Kajati NTT, Lantamal Kupang, Danlanud El Tari Kupang,  SKPD Setda Prov. NTT, keluarga Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Tokoh Agama, Rohaniawan , Tokoh Masyarakat serta Forkopimda dari Kabupaten terpilih dan undangan sekitar 500 orang.

Pengamanan ini dipimpin oleh Kabagops Polres Kupang Kota AKP Ongkowijono tri atmodjo, S.H., bersama Kasat Sampta Polres Kupang Kota AKP Mei Charles Sitepu, S.H.

"Untuk memberi pengamanan ekstra pada acara pelantikan kepala daerah tersebut, pengamanan dilakukan di luar dan dalam gedung tempat acara pelantikan," ,ujar AKP Ongkowijono tri atmodjo, S.H.

PicsArt_02-14-10.35.35

"Dalam melakukan pengamanan tersebut walaupun tidak ada potensi kericuhan dan ancaman yang akan mengganggu proses pelantikan, pihak keamanan akan menjalankan tugas sesuai dengan Standard Operasional Prosedur (SOP)", tegasnya.

"Kami berterimakasih kepada warga masyarakat yang hadir khususnya para undangan bisa menjaga kondusifitas dilokasi acara pelantikan, sehingga acara dapat berjalan dengan lancar dan aman", pungkasnya. (G)