Pelepasan 147 Personel BKO Polres Jajaran Daratan Timor oleh Karoops Polda NTT: Jaga Keamanan dan Profesionalisme dalam Pemilu 2024

Pelepasan 147 Personel BKO Polres Jajaran Daratan Timor oleh Karoops Polda NTT: Jaga Keamanan dan Profesionalisme dalam Pemilu 2024

Tribratanewsntt.com - Kepala Perencanaan dan Pengendalian Operasi (Karoops) Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) Kombes Pol. Deonijiu De Fatima, S.I.K., S.H., memimpin apel pelepasan 147 personel BKO (Bawah Kendali Operasi) Polres Jajaran Daratan Timor. Pada Minggu pagi, 11 Februari 2024.

Para personel ini akan ditugaskan untuk mengamankan Pemilihan Umum 2024 di wilayah tersebut.

Dalam rincian, terdapat 36 personel BKO Polres Malaka yang dipimpin oleh AKP Amru Ichsan, S.H., 69 personel BKO Polres TTS yang dipimpin oleh Iptu Hadi Cipto Purnomo, dan Pasukan Brimob Power on hand Kapolres TTS serta Kapolres Kupang masing-masing berjumlah 21 personel dipimpin oleh Iptu Bento Paria dan Ipda Venancio Dacosta.

Upacara pelepasan pasukan ini berlangsung di Mapolda NTT, sebelum para personel BKO melakukan perjalanan darat menuju kabupaten Malaka, TTS, dan Kabupaten Kupang.

Dalam arahannya, Karoops Polda NTT menekankan pentingnya menjaga kekompakan dan kewaspadaan selama melaksanakan tugas pengamanan di Polres Jajaran.

"Laksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab," ungkap Karoops Polda NTT.

Selain itu, Karoops juga menegaskan perlunya melakukan pengecekan langsung di Tempat Pemilihan Suara (TPS) dan memantau situasi dengan cermat. Jika ada kejadian yang mencolok, para personel diminta untuk segera melaporkannya kepada pimpinan untuk ditindaklanjuti.

Karoops juga mengingatkan agar seluruh personel pam TPS tetap netral.

"Tugas kita adalah pengamanan. Laksanakan pengamanan secara profesional, tegas, humanis, dan disiplin," tandasnya.

Dengan semangat dan tanggung jawab, para personel diharapkan dapat menjalankan tugasnya dengan baik, menjaga disiplin, serta menjunjung tinggi profesionalisme sebagai anggota kepolisian.