Pendidikan Alih Golongan Dua Gelombang, Wakapolda NTT Minta Calon Peserta Didik Jaga Kesehatan dan Tidak Bereuforia

Pendidikan Alih Golongan Dua Gelombang, Wakapolda NTT Minta Calon Peserta Didik Jaga Kesehatan dan Tidak Bereuforia

Tribratanewsntt.com,- Pimpin sidang Penetapan Kelulusan Tingkat Panda Pendidikan Alih Golongan (PAG) dari Bintara ke Perwira Polri TA. 2021, Kamis (23/9/2021), Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. A. Kliment Dwikorjanto, M.Si mengucapkan selamat kepada Peserta yang lulus terpilih.

"Saya ucapkan selamat kepada para peserta yang dinyatakan lulus terpilih, dan kepada yang belum terpilih jangan berkecil hati masih ada kesempatan mengikuti seleksi lagi di tahun depan"ujar Wakapolda NTT.

Pendidikan Alih Golongan (PAG) tahun 2021 ini akan dilaksanakan dua gelombang. Pembukaan pendidikan gelombang I akan dilaksanakan tanggal 1 Oktober 2021 dan Pendidikan gelombang ke II akan dilaksanakan pada tanggal 17 November 2021. Pemanggilan peserta didik pada setiap gelombang ditentukan oleh Panitia Pusat. 

Bagi calon peserta didik gelombang I sebelum diberangkatkan ke tempat pendidikan wajib melaksanakan tes Swab PCR Covid 19 dan apabila hasilnya reaktif atau positif maka dinyatakan tidak dapat mengikuti pendidikan serta diganti dengan peserta seleksi peringkat berikutnya.

Oleh karena itu, Wakapolda NTT juga meminta peserta seleksi yang lulus terpilih agar tidak terlalu bereuforia dan tetap menjaga kesehatan.

"Tetap jaga kesehatan, mulai dari sekarang rajin konsumsi vitamin sehingga dapat meningkatkan imun tubuh agar bisa mengikuti pendidikan dan berakhir sesuai dengan apa yang diharapkan. Apabila peserta sakit (positif Covid 19) maka akan diganti dengan peserta yang lainnya"pungkasnya.

Untuk diketahui, sesuai dengan kuota dari Panpus maka jumlah peserta yang dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) sebanyak 65 orang dan yang Tidak Memenuhi Syarat (TMS) sebanyak tiga orang. Terdiri dari Polki 63 orang Polwan satu orang dan penghargaan dari Kapolri satu orang.