Penertiban Satpam Di Kota Atambua Dilakukan Oleh Sat Binmas Polres Belu

Penertiban Satpam Di Kota Atambua Dilakukan Oleh Sat Binmas Polres Belu

Tribratanewsntt.com,- Anggota Sat Binmas Polres Belu dibawah pimpinan Kaur Bin Ops Binmas Ipda Geradus Asa Tae, pada Senin (13/3/17), melakukan penertiban anggota Satpam yang bekerja disejumlah Instansi/Perusahaan yang menggunakan jasa Satpam.

Dalam kegiatan ini, KBO Binmas didampingi Kanit Binpolmas Aipda Gaspar Manit, Kanit Bintibmas Bripka Donatus Dari, Bhabinkamtibmas kelurahan Tenukiik Bripka Iwan, Bhabinkatibmas kelurahan Beirafu Bripka Gabriel Markus dan dua orang pengurus Satpam Kabupaten Belu.

KBO Binmas Ipda Geradus mengungkapkan bahwa kegiatan ini dalam rangka melakukan pendataan sekaligus pengecekan seragam yang dikenakan, kartu anggota dan juga Ijazah yang dikantongi oleh Satpam.

“Disinyalir ada Satpam yang bekerja disebuah Instansi tidak mengantongi Ijazah Satpam dan bekerja hanya karena punya kenalan atau lobi. Ini perlu Kita rubah karena kasian banyak satpam yang punya kriteria belum memiliki kerja tetap disebuah perusahaan”, kata KBO Binmas.

“Selain itu ada juga Satpam yang menggunakan atribut tidak sesuai aturan namun saat pengecekan dan pendataan, semuanya sudah memiliki Ijazah Satpam dan memakai pakaian sesuai dengan aturan”lanjut KBO Binmas.