Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H tahun 2021 di Labuan Bajo, Polres Manggarai Barat Pasang CCTV di Masjid dan Gereja

Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H tahun 2021 di Labuan Bajo, Polres Manggarai Barat Pasang CCTV di Masjid dan Gereja

Tribratanewsntt.com - Dalam rangka mempermudah pemantauan keamanan jalannya pelaksanaan ibadah, Polres Manggarai Barat memasang Closed Circuit Television (CCTV) di sejumlah tempat Ibadah di Kota Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Manggarai Barat AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Sisaat dikonfirmasi, Kamis (6/5/2021).

Menurutnya, CCTV tersebut merupakan bantuan dari Pemerintah Daerah yang telah dipasang sejak pengamanan Natal tahun 2020 lalu.

"CCTV kita pasang di enam Masjid di Labuan Bajo, di Gereja Katolik sebanyak empat CCTV dan sebanyak 2 CCTV di gereja Protestan. gunanya yah untuk memantau," terang  AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si.

"Jadi selain ada anggota yang menjaga, kita dapat memantau dari CCTV," tambahnya.

Diktakannya dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H tahun 2021 di wilayah Manggarai Barat, Polres Manggarai Barat menerjunkan sebanyak 1.000 Personel Gabungan terdiri dari TNI, Polri, dan Pemda Manggarai Barat serta didukung oleh unsur pengamanan dari Umat Katolik.

"Personil gabungan dari TNI, Polri dan Pemda Manggarai Barat, bertujuan melaksanakan antisipasi penyebaran Covid-19 dan memastikan masyarakat untuk tidak melaksanakan mudik. Tujuannya untuk menjamin keselamatan kita semua agar apa yang terjadi di negara lain, di mana pandemi Covid-19 tidak terkendali, tidak terjadi di negara kita," jelasnya.

"Untuk di Labuan Bajo, sejak pengamanan Natal, di gereja diamankan Pemuda Gereja dan pemuda muslim. Nah sekarang bergantian, Pemuda Gereja mengamankan ibadah taraweh masjid. Jadi ini kerja sama yang kita pertahankan di Labuan Bajo," lanjutnya.

Kapolres Manggarai Barat mengharapkan dukungan semua pihak terkait pengamanan yang akan dilakukan.

"Yakinlah Pemerintah hadir di tengah masyarakat demi kepentingan banyak orang, mari kita dukung," tandasnya.