Pengamanan Hari Raya Idul Fitri, TNI-Polri dan Pemda TTU Bersinergi Bangun Tiga Pos Jaga di Kefamananu

Pengamanan Hari Raya Idul Fitri, TNI-Polri dan Pemda TTU Bersinergi Bangun Tiga Pos Jaga di Kefamananu

Tribratanewsntt.com - Dalam rangka  pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 H/2021 di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), aparat Polres TTU bersinergi dengan unsur TNI dalam hal ini Kodim 1618/TTU dan Pemda TTU dengan membangun tiga Pos jaga di dalam Kota Kefamenanu.

Tiga Posko penanganan perayaan Mudik dan Covid-19 terletak di Pasar Lama, Pos Tulip dan Kodim 1618/TTU.

Saat dikonfirmasi, Kamis (6/5/2021), Kapolres TTU AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas S.I.K., menjelaskan bahwa tiga Pos tersebut bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan Idul Fitri dan juga sebagai pos pemantauan dan penegakan Prokes Covid-19.

Lebih lanjut Kapolres TTU menegaskan, sudah jelas Pemerintah melarang untuk melakukan Mudik. Untuk itu, dalam menindaklanjuti perintah tersebut, aparat TNI dan Polri akan melakukan kegiatan berupa Himbauan untuk tidak mudik. Selain itu, akan ada pendataan orang yang masuk ke wilayah kabupaten TTU.

Dalam giat pengamanan selama Idul Fitri di TTU, kata Kapolres TTU pihaknya akan menyediakan sebanyak 270 anggota untuk pengamanan yang terdiri dari aparat TNI/Polri dan Sat Pol PP.

“Tiga Posko ini untuk mencegah adanya Mudik dan Pengamanan Covid-19. Tiga Posko tersebut rencanannya akan dibangun di daerah-daerah yang rawan,”ujar Kapolres

TNI-Polri dan Pemda akan bersinergi melakukan pengamanan selama perayaan Idul Fitri di TTU sesuai Protokol Kesehatan Covid-19. Salah satu cara yang dilakukan yakni penekanan massa dan tidak adanya Mudik yang akan menimbulkan potensi penyebaran Covid-19.