Pengamanan Malam Takbiran oleh Polres TTU dan Instansi Terkait Berjalan Aman dan Lancar

Pengamanan Malam Takbiran oleh Polres TTU dan Instansi Terkait Berjalan Aman dan Lancar

Tribratanewsntt.com - Personil Kepolisian Resor Timor Tengah Utara (Polres TTU) bersama instansi terkait melaksanakan pengamanan pawai Malam Takbiran, kamis (14/06/2018).

Pengamanan ini dilakukan agar kegiatan pawai takbiran dapat berjalan lancar, serta untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan, utamanya saat arak-arakan kendaraan takbir keliling Kota Kefamenanu.

Seluruh personil Polres TTU dilibatkan dalam pengamanan tersebut. Dalam pelaksanaannya Personil melksanakan pengaturan lalu lintas dan pengamanan lokasi takbiran yang dipusatkan di Lapangan Oemanu Kab.TTU.

Adapun teknis pengamanan yaitu personil disebar di seluruh titik vital yang menjadi rute lintasan para peserta pawai takbiran.

Kegiatan Pawai Malam Takbiran Umat Muslim di wilayah hukum Polres TTT dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H berjalan aman dan lancar.

Sebelum pengamananna dilakukan telah dilaksanakan apel persiapan pengamanan pawai Malam Takbiran dan Kesiapan pengamanan Sholat Idul Fitri 1439 H, Personil Polres TTU bersama dengan instansi terkait baik dari TNI, Sat Pol PP dan Dinas Perhubungan Kab.TTU yang dipimpin oleh Kapolres TTU, AKBP Rishian Krisna Budhiaswanto.

Kapolres menyampaikan agar dalam melaksanakan pawai malam takbiran diharapkan bagi yang melaksanakan menjaga ketertiban dan menggunakan helm bagi pengendara roda 2 demi keselamatan diri.