Pengamanan Pendaftaran Balon Kepala Daerah, Anggota Polres Belu Imbau Massa Pendukung Patuhi 3M

Pengamanan Pendaftaran Balon Kepala Daerah, Anggota Polres Belu Imbau Massa Pendukung Patuhi 3M

Kepolisian Resor Belu kembali mengamankan jalannya kegiatan Deklarasi dan pendaftaran Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Belu di kantor KPU Belu, minggu (6/9/2020).

Dihari terakhir pendaftaran, sebanyak 116 personil pengamanan dan 34 personil perangkat operasi mantap Praja Turangga 2020, melaksanakan apel kesiapan yang dipimpin langsung Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si, minggu (6/9/2020).

Salah satu penekanan Kapolres Belu kepada anggota pagi tadi yakni tentang imbauan ke masyarakat untuk mengikuti standar protokol kesehatan, baik saat  mengikuti deklarasi maupun saat pendaftaran di kantor KPU Belu.

Penekanan tersebut disikapi dengan baik oleh anggota Sat Binmas, yang selepas apel kesiapan, langsung menuju tempat deklarasi paslon Willybrodus Lay, SH dan Drs.J.T Ose Luan (paket Sahabat) di Haliren, kelurahan Manuaman, kecamatan Atambua Selatan, kabupaten Belu.

Seperti dalam tayangan video dibawah ini, aparat kepolisian melalui Kanit Bintibmas, BRIPKA Donatus Dari, S.Sos, menyampaikan Innstruksi Presiden RI, Ir.Joko Widodo sekaligus mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan selama mengikuti deklarasi dan pendaftaran paslon Bupati dan Wakil Bupati Belu tahun 2020.

"Kami dari kepolisian, meneruskan arahan dari Bapak Kapolres Belu bahwa sesuai inpres no.6 tahun 2020, Masyarakat harus tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah"kata BRIPKA Don.

"Jadi selama mengikuti deklarasi hingga pendaftaran nanti di KPU, kami minta bapak, ibu, saudara/i, supaya patuhi 3M yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Kami mohon imbauan ini dilaksanakan supaya Kita sama-sama mencegah penularan covid-19"pungkas BRIPKA Don.