Peningkatan aktivitas Gunung Api Ile Lewotolok, Wakapolres Lembata turun langsung himbau masyarakat

Peningkatan aktivitas Gunung Api Ile Lewotolok, Wakapolres Lembata turun langsung himbau masyarakat

Tribratanewsntt.com – Berdasarkan informasi dari BMKG tentang adanya peningkatan aktivitas Gunung Api Ile Lewotolok, Wakapolres Lembata Kompol Riwu Lambertus bersama Kasat Binmas dan piket fungsi melaksanakan sambang dan Patroli untuk memberikan Himbauan kepada masyarakat yang tinggal di lereng gunung ile lewotolok agar selalu waspada dengan adanya peningkatan aktifitas gunung api ile lewotolok, Minggu (8/10/2017), pukul 09.00 Wita.

Masyarakat dihimbau untuk sementara tidak melakukan aktivitas dalam zona perkiraan bahaya dilereng gunung ile lewotolok dalam radius 2 km dari puncak / pusat aktifitas G. Ile Lewotolok   sehingga dapat mencegah hal terburuk apabila gunung ile lewotolok benar-benar meletus dapat mencegah terjadinya korban jiwa.

Dalam pelaksanaan tersebut Waka Polres Lembata bersama rombongan juga melaksanakan patroli untuk meninjau ke Lokasi atau daerah yang dinyatakan rawan ketika terjadi letusan atau gempa tektonik susulan, sehingga dari pantau tersebut dapat sedikit gambaran dalam Rencana penanggulangan atau Evakuasi warga apabaila terjadi Bencana Alam.

*(SD/12).