Antisipasi Tahanan Kabur, Piket Jaga Polres Sikka Cek Tahanan

Antisipasi Tahanan Kabur, Piket Jaga Polres Sikka Cek Tahanan

Tribratanewsntt.com – Kepolisian Resor Sikka melalui Kanit 3 SPKT Polres Sikka Ipda I Putu Sumadi, SH bersama personil piket jaga tahanan dan personil Propam melaksanakan pengecekan tahanan dan ruang tahanan usai pelaksanaan kegiatan serah terima penjagaan pada hari Senin (9/10/2017).

Adapun kegiatan pengecekan ruang tahanan tersebut dilaksanakan selain bertujuan untuk mengecek jumlah tahanan, juga untuk mengecek kesehatan tahanan serta mengecek barang-barang yang berada di dalam ruang tahanan serta kebersihan ruang tahanan.

Pada saat dilaksanakan pengecekan, semua ruangan dan barang bawaan para tahanan diperiksa untuk menghindari adanya barang-barang berbahaya masuk ke dalam ruang tahanan. Dalam pengecekan tersebut juga ditanya terkait kondisi kesehatan para tahanan.

Dari hasil pengecekan tidak ditemui barang-barang berbahaya di dalam ruang tahanan dan untuk kondisi kesehatan seluruh tahanan sebanyak 24 orang secara umum dalam keadaan sehat.

Di sela-sela kegiatan pengecekan tahanan tersebut, Ipda Putu Sumadi, SH menuturkan pengecekan tahanan tersebut rutin dilaksanakan untuk menghindari adanya tahanan kabur dari ruang tahanan dan memastikan para tahanan dalam keadaan sehat serta kebersihan ruang tahanan selalu terjaga.

Bila terdapat barang-barang yang bisa membahayakan jiwa para tahanan atau barang-barang yang bisa dipergunakan oleh tahanan sebagai sarana untuk kabur atau melarikan diri dari ruang tahanan, maka barang-barang tersebut langsung kami amankan, tandas Iptu Sumadi kepada Tribratanews Sikka.