Perayaan Natal dan Tahun Baru, Kapolda NTT : Kegiatan Hiburan Akan Kita Batasi

Perayaan Natal dan Tahun Baru, Kapolda NTT : Kegiatan Hiburan Akan Kita Batasi

Tribratanewsntt.com,- Memasuki perayaan Natal 25 Desember 2021 dan Tahun Baru 1 Januari 2022, Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia latif, S.H., M.Hum., memberikan imbauan kepada seluruh masyarakat NTT agar selalu mentaati protokol kesehatan covid 19.

“Mari kita sama-sama jaga wilayah NTT agar tetap kondusif jelang Natal dan Tahun Baru, tetap patuhi protokol kesehatan. Instruksi Mendagri 66 tahun tahun 2021 tentang pencegahan dan penanggulangan Covid 19, maka kegiatan hiburan akan kita batasi”ujar Kapolda NTT, Senin (13/12/21).

Dijelaskan jenderal bintang dua ini bahwa saat ini wilayah NTT capaian vaksinasinya masih 60 persen, target Desember ini sudah 70 persen. Capaian vaksinasi ini akan terus digenjot oleh para Kapolres siang dan malam sehingga dapat mencapai 70 persen.

“Untuk mengejar target tersebut, kita masifkan pelayanan vaksinasinasi baik pagi, siang dan malam. Saya dapat paparan tadi pada acara pembukaan rakernis para Kapolres sudah 60 persen, sisa waktu sampai bulan Desember ini mudah-mudahan bisa tercapai 70 persen. Siang malam para Kapolres dan Forkopimda terus menggiatkan kegiatan vaksinasi”tambahnya.

Kapolda NTT mengatakan bahwa saat melakukan apel para Kapolda se Indonesia, Presiden RI menyampaikan untuk menjaga dan mempercepat investasi di masing-masing Provinsi .

“Saat apel Kasatwil Presiden menyampaikan untuk menjaga dan mempercepat investasi di masing-masing provinsi. Ini penting untuk pemulihan ekonomi nasional, saya sudah perintahkan para Kapolres untuk menginventarisir apa-apa saja proyek-proyek nasional yang ada di wilayah untuk dijaga dengan baik. Jangan ada yang mengganggu, termasuk Polri juga harus menjadi bagian dari solusi bukan menjadi penghambat dalam investasi. Yang kedua mengenai penanganan Covid 19”jelas Kapolda NTT.