Percepat Program Vaksinasi di NTT, Pagi Ini 500 Vial Vaksin Covid 19 Tiba di Kupang

Percepat Program Vaksinasi di NTT, Pagi Ini 500 Vial Vaksin Covid 19 Tiba di Kupang

Tribratanewsntt.com,- Personel Polda NTT melakukan pengamanan dan pengawalan kedatangan Vaksin Covid 19 yang di distribusikan oleh Pemerintah Pusat melalui PT. Bio Farma Bandung untuk Wilayah Provinsi NTT, Sabtu (20/11/2021). Vaksin yang datang hari ini diberikan pemerintah yang ke 84 kalinya untuk wilayah NTT.

Kegiatan pengamanan dan pengawalan vaksin covid 19 ini dipimpin oleh Pamin 3 Sie STNK Dit Lantas Polda NTT Iptu Rally Lerick yang didampingi Kanit I Subden 3 Den Gegana Sat Brimobda NTT Ipda Quin Tuhuleru yang mengerahkan 20 orang personel gabungan Brimob, Intelkam, Lantas dan Humas.

"Saat ini kami kawal kedatangan 1 koli / 500 Vial vaksin covid 19 untuk Dinkesdukcapil Provinsi NTT alokasi Mitra DPR drg. Putih Sari dari Partai Gerindra untuk percepatan pelayanan vaksinasi"ujar Iptu Rally Lerick.

Sekitar Pukul 06.00 Wita, Pesawat Batik Air dengan No. Flight : ID - 6540 yang mengangkut vaksin Covid-19 mendarat di Bandar Udara Eltari Kupang.

Sebelum diangkut, Pers KBR Satuan Gegana Brimobda NTT melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan pada Truck Box Penyimpanan Vaksin.

Pamin 3 Sie STNK Dit Lantas Polda NTT ini juga  mengatakan bahwa pihaknya kawal ketat mulai dari Sterilisasi, pengecekan jumlah vaksin dan pengawalan VVIP.

Vaksin tersebut dikawal ketat oleh Personel kami mulai dari kedatangan dilakukan strerilisasi, lalu dicek jumlahnya dan selanjutnya dilakukan pengawalan VVIP dari bandara Eltari hingga menuju Gudang Farmasi Dinkesdukcapil Provinsi NTT.

"Kami kawal ketat mulai dari kedatangan hingga menuju gudang farmasi"ujar Iptu Rally.

Pukul 07.00 Wita vaksin Covid -19 tiba di Gudang Farmasi Provinsi NTT Jalan Pulau Indah Kelurahan Oesapa Barat Kecamatan Kelapa Lima dan dilanjutkan dengan penyerahan dari TSA Kargo Perwakilan Eltari Kupang kepada Staff Dinkesdukcapil Provinsi NTT Roberto Julianto dengan total keseluruhan vaksin yang diterima sebanyak 1 koli / 500 Vial untuk Dinkesdukcapil Prov. NTT alokasi Mitra DPR drg. Putih Sari dari Partai Gerindra untuk percepatan pelayanan vaksinasi di Wilayah Provinsi NTT.