Perdana Mobil Senyum Siaga Covid-19 Polda NTT Diterjunkan Melayani Vaksinasi Kepada Masyarakat di Maulafa

Perdana Mobil Senyum Siaga Covid-19 Polda NTT Diterjunkan Melayani Vaksinasi Kepada Masyarakat di Maulafa

Tribratanewsntt.com - Tim Resimen Vaksinator Covid-19 (Rev@co) Biddokkes Polda NTT gelar Vaksinasi tahap II untuk masyarakat Kecamatan Maulafa. Kegaiatan ini digelar di Mapolsek Maulafa, jalan Fetor Funay, Kelurahan Kolhua, Kota Kupang, Jumat (6/8/2021).

Untuk mempercepat program vaksinasi covid-19, dalam kegiatan ini, Tim Rev@co Biddokkes Polda NTT turut menerjunkan mobil senyum siaga Covid-19 Polda NTT pasca dilaunching oleh Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum untuk mendukung kegiatan vaksinasi.

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini, sebelum dikakukan vaksinasi, warga masyarakat peserta vaksin melakukan registrasi terlebih dahulu dengan menyerahkan Kartu Vaksinasi yang telah diperoleh pada vaksinasi tahap pertama dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) kepada petugas tenaga kesehatan (nakes).

Setelah melakukan registrasi, barulah menjalani proses screening kesehatan. Pada tahap ini, Tim Reb@co (Tenaga Kesehatan) memastikan apakah para peserra dapat lolos ke tahap vaksinasi atau tidak. Masyarakat yang berhasil divaksin masih harus melalui tahap observasi selama 30 menit guna melihat adanya efek samping yang ditimbulkan pasca penyuntikan vaksin.

Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H menyampaikan bahwa, target dari vaksinasi tahap II ini, sebanyak 420 orang sesuai vaksinasi tahap pertama dan sebanyak 40 Vial vaksin Sinovac disiapkan dalam kegaiatan ini.

"Hari ini juga perdana atau hari pertama pasca dilaunching mobil senyum siaga covid-19 Polda NTT. Jadi hari ini kita lihat di sini, mobil bus yang telah dimodifikasi untuk bisa digunakan dalam pelayanan vaksinasi, tes swab dan bisa digunakan untuk kegiatan sosial lainnya", terang Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H.

"Bus ini merupakan inovasi dan inisiasi dari Kapolda NTT dalam rangka memberikan pelayanan yang lebih cepat kepada masyarakat dan diharapkan dimana pun mobil senyum ini berada dapat membuat warga masyarakat sekitar tersenyum" , tambahnya.

"Kita berharap juga masyarakat dapat menerima manfaat dari peluncuran mobil senyum ini", tandasnya.

Nola Lerik, salah satu peserta vaksin yang dilayani di Mobil Senyum Siaga Covid-19 menyamapikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Polda NTT yang telah menggelar kegaiatan vaksinasi.

"Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Polda NTT yang telah menyiapkan fasilitas mobil senyum  yang telah melayani pelayanan vaksin semua masyarakat. Jadi masyarakat yang mau divaksin bisa langsung dilakukan di mobil tersebut", ucapnya.

"Terimakasih kepada Polda NTT, terimakasih kepada Biddokkes Polda NTT beserta semua tim yang melayani masyarakat. Terus maju dan terus layani masyarakat mantap", pungkasnya sambil mengacungkan dua jempol.