Polda NTT Kawal VVIP Vaksin Sinovac Untuk Nakes, Pelayanan Publik dan Lansia

Polda NTT Kawal VVIP Vaksin Sinovac Untuk Nakes, Pelayanan Publik dan Lansia

Tribratanewsntt.com,- Jajaran Polda NTT kawal ketat penjemputan vaksin Covid 19 Merk Sinovac di Bandara Eltari Kupang, Kamis (10/6/2021). Kemasan vaksin sinovac sebanyak 80 Vial (1 koli) ini untuk lanjutan Polda NTT pelayanan vaksinasi untuk Tenaga Kesehatan, Pelayanan Publik dan Lansia di wilayah Provinsi NTT.

Terpisah, Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna B, S.H., S.I.K, M.H. mengatakan bahwa pihaknya kawal ketat mulai dari Strelisasi, pengecekan jumlah vaksin dan pengawalan VVIP.

“Vaksin tersebut dikawal ketat oleh Personel kami mulai dari kedatangan dilakukan strerilisasi, lalu dicek jumlahnya dan selanjutnya dilakukan pengawalan VVIP dari bandara Eltari hingga menuju Gudang Farmasi Dinkesdukcapil Provinsi NTT”jelas Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna B, S.H., S.I.K, M.H.

Untuk diketahui Vaksin Sinovac ini tiba dibandara Eltari pukul 06.55 Wita menggunakan pesawat Batik Air No. Flight ID 6540. Selanjutnya anggota Brimob melakukan sterilisasi mobil box yang akan memuat vaksin Mobil Truk Box PT. Bio Farma, No.Pol : D 8095 FQ dan dilakukan penyemprotan disinfektan terhadap kemasan vaksin.

Pengawalan Vaksin Covid-19 dipimpin langsung Kanit I PJR Ditlantas Polda NTT IPTU Y.Z. Nalle menuju Gudang Farmasi Dinkesdukcapil Prov. NTT yang berada di Jln. Pulau Indah Kelurahan Oesapa Barat, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang.

Iringan Pengawalan tiba di Gudang Farmasi Dinkesdukcapil  Provinsi NTT yang diterima oleh Koordinator Vaksin Dinkesdukcapil Provinsi NTT kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara serah terima dari pihak ketiga PT. Biofarma kepada Dinkesdukcapil Prov. NTT. Vaksin Covid-19 ini akan disimpan di dalam  Cool Room dengan suhu 2°C - 8°C.